Sun. Aug 18th, 2019

Hal yang Harus Diberikan Barcelona ke PSG Soal Transfer Neymar

2 min read
Hal yang Harus Diberikan Barcelona ke PSG Soal Transfer Neymar

Paris Saint-Germain (PSG) meminta beberapa hal dari FC Barcelona selama proses diskusi transfer Neymar. El Barca dan PSG telah melangsungkan pertemuan perdana untuk membahas soal masa depan bintang asal Brasil tersebut. Dalam pertemuan perdana itu, Blaugrana dan PSG kabarnya menemukan jalan buntu.

Dikutip melalui media asal Spanyol yang berbasis di Catalunya, yaitu Sport bahwa Paris Saint-Germain sama sekali tidak memaksakan diri dalam pertemuan perdana itu. Leonardo yang merupakan Direkrut Olahraga PSG mengatakan bahwa pihak mereka membuka kesempatan untuk melepas Neymar.

Baca juga: Mauro Icardi Tahan Mimpi Edin Dzeko, AS Roma dan Inter Milan

Paris Saint-Germain hanya bersedia melepas Neymar bila ada klub yang bakal menebusnya dengan biaya transfer lebih dari 200 juta euro. Gagasan utamanya adalah FC Barcelona patut memberikan sejumlah uang ditambah beberapa pemain untuk melancarkan proses transfer tersebut.

Selain itu, beberapa hal juga langsung diinginkan manajemen Paris Saint-Germain seputar persetujuan tersebut. PSG dikabarkan meminta tiga pemain selain biaya transfer sebesar 100 juta euro. Pemain pertama adalah Philippe Coutinho.

FC Barcelona tidak pernah merumitkan proses pelepasan sang pemain lantaran penampilan Philippe Coutinho yang kurang memuaskan selama merumput di Camp Nou. Tak hanya itu, dua pemain lainnya adalah Nelson Semedo, sedangkan satu pemain pilihan Paris Saint-Germain berikutnya belum ditentukan.

FC Barcelona dikabarkan langsung menolak tawaran itu lantaran mereka tidak ingin menjual Nelson Semedo serta Ousmane Dembele yang merupakan incaran Paris Saint-Germain. Kemudian, El Barca menawarkan salah satu pemain yang belum disepakati PSG, yakni Ivan Rakitic.

Laporan serupa menyebutkan bahwa manajemen FC Barcelona menilai Paris Saint-Germain ingin menuntaskan diskusi sebelum dimulai dengan tawaran itu. Namun, kedua belah pihak masih membuka gerbang untuk menemukan titik terang tentang transfer ini.

Paris Saint-Germain memang telah enggan menahan Neymar lebih lama dan wajib menemukan tim peminat sebelum gerbang transfer ditutup. FC Barcelona menjadi satu-satunya klub peminat yang bersedia menggaet sang pemain dengan Real Madrid hanya melihat kondisi. Bahkan, El Barca juga kabarnya memiliki beberapa permohonan untuk mengakhiri transfer Neymar demi memboyongnya ke Negeri Matador.

Mereka kabarnya meminta laporan soal cedera bagian engkel yang diderita sang pemain. FC Barcelona tidak ingin merekrut pemain dengan rekor cedera parah tanpa mengetahui kondisi sebenarnya sebelum memasuki tahap lanjut. Meski begitu, Neymar sendiri tidak ingin membela Paris Saint-Germain lagi dan ingin segera angkat kaki dari tim tersebut.

Oleh karena itu, kedua pihak wajib memenuhi keinginan masing-masing agar proses transfer Neymar dapat terealisasi meski bursa transfer telah berakhir sejak hari Kamis (8/8/2019) lalu. Sang pemain bisa hengkang dari Paris Saint-Germain jika FC Barcelona bersedia mengeluarkan uang lebih banyak sesuai keinginan PSG untuk mendatangkannya kembali ke Catalunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *