Sun. Aug 9th, 2020

Hal Utama yang Bikin Inter Milan Bisa Gaet Sergej Milinkovic-Savic

2 min read
Hal Utama yang Bikin Inter Milan Bisa Gaet Sergej Milinkovic-Savic

Inter Milan punya kesempatan untuk menggaet pemain baru pada sektor gelandang posisi tengah dalam diri Sergej Milinkovic-Savic namun dengan satu hal. Sama seperti bursa transfer musim panas tahun 2018, gelandang tengah andalan Lazio tersebut tetap menjadi incaran panas beberapa tim terbaik Eropa.

Usai digaet Lazio dari Genk pada tahun 2015, Sergej Milinkovic-Savic bisa menarik perhatian pada ajang Serie A Italia. Bagaimana tidak, popularitas pesepak bola asal Serbioa tersebut seakan tidak pernah sirna dan kerap diburu tim-tim ternama di Benua Biru.

Selain itu, Sergej Milinkovic-Savic juga mulai digosipkan hengkang dari Lazio untuk bergabung dengan Juventus ketika periode 2019 hingga 2020 usai. Paris Saint-Germain kabarnya berminat menggaet sang gelandang pada pertengahan bursa transfer musim panas tahun ini.

Tak hanya itu, Manchester United menjadi tim yang paling sering dihubungkan dengan gelandang berumur 24 tahun tersebut. Akan tetapi, minat dari ketiga tim tersebut hanya sebatas gosip belaka yang ditutupi dengan beberapa tujuan demi memuaskan manajemen klub masing-masing.

Baca juga: 10 Tim Premier League Patahkan Rekor Perekrutan di Bursa Transfer

Juventus dan Paris Saint-Germain memilih berhenti dari perburuan Sergej Milinkovic-Savic mengenai neraca finansial tim yang bisa berujung hukuman FFP alias Financial Fair Play dari UEFA. Kemudian, Manchester United berencana merekrut sang gelandang yang dinobatkan sebagai gelandang terbaik Liga Italia periode lalu tersebut bila mereka sukses melepas Paul Pogba.

Alhasil, semuanya urung terealisasi lantaran Real Madrid tidak segera menepati janji kepada Manchester United untuk menggaet Paul Pogba sampai gerbang transfer Premier League telah resmi ditutup. Kandidat lain yang bisa merekrut Sergej Milinkovic-Savic saat ini adalah Inter Milan yang dirumorkan tertarik terhadap sang gelandang.

Dikutip melalui La Gazzetta dello Sport, tim besutan Antonio Conte tersebut bisa memboyong Sergej Milinkovic-Savic andai berhasil melepas Joao Mario serta Mauro Icardi. Kedua pemain tersebut menjadi dua nama yang dikabarkan tidak akan pernah menerima waktu berlaga satu menit pun oleh sang pelatih.

Apabila I Nerazzurri sukses melepas Joao Mario dan Mauro Icardi, mereka bakal menerima uang tambahan untuk merekrut Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio. Perkerutan gelandang tengah tersebut mampu menjadi senjata baru bagi Antonio Conte dalam menghadapi periode 2019 sampai 2020. Bahkan, Transfermarkt melaporkan bahwa biaya transfer yang harus dikeluarkan untuk menggaet sang gelandang ditaksir mencapai 65 juta euro atau setara dengan Rp.1,04 triliun.

Meski begitu, manajemen Lazio ingin memperoleh tawaran dari tim yang berminat terhadap gelandang kelahiran Kota Lleida | Serbia tersebut dengan mahar yang cukup fantastis, tepatnya mencapai 100 juta euro. Sejak bergabung dengan Lazio, Sergej Milinkovic-Savic sudah berlaga sebanyak 162 pertandingan di semua ajang kompetisi dengan menorehkan 31 gol serta 18 assist.

1 thought on “Hal Utama yang Bikin Inter Milan Bisa Gaet Sergej Milinkovic-Savic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *