Sun. Sep 15th, 2019

Gurauan Frank Lampard dan Jurgen Klopp di Piala Super Eropa

2 min read
Gurauan Frank Lampard dan Jurgen Klopp di Piala Super Eropa

Jurgen Klopp yang merupakan pelatih Liverpool FC mengatakan bila dia sempat bercanda dengan Frank Lampard ketika pertandingan ajang Piala Super Eropa tahun ini. Selain itu, juru taktik asal Jerman tersebut mengatakan jika kedua tim menghindari perpanjangan durasi dalam pertandingan itu.

Liverpool sukses meraih gelar juara Piala Super Eropa tahun 2019 usai mendepak Chelsea via adu penalti. Kedua tim patut melewati tahap tos-tosan setelah berlaga imbang selama 120 menit. Tak hanya itu, kondisi tersebut tidak menguntungkan lantaran dua tim itu telah bersiap menghadapi pertandingan ajang Liga Inggris yang bakal digelar pada akhir pekan ini. Jurgen Klopp menyebutkan bahwa Frank Lampard sempat bertanya soal jadwal laga The Reds pada akhir minggu ini.

Baca juga: Berbeda dengan Cristiano Ronaldo, 5 Bintang Ini Jadi Rival Negara Sendiri

“Usai 90 menit berlalu dan memasuki injury time, Frank Lampard datang padaku dan bertanya seputar jadwal pertandingan Liverpool di Premier League. Saya menjawab bahwa Liverpool bakal bertanding pada hari Sabtu di markas Southampton, sedangkan dia langsung tertawa setelah mendengar hal itu,” tutur Jurgen Klopp yang dilansir melalui Metro.

“Saya dan Frank Lampard tidak ingin mengakhiri pertandingan dengan babak tambahan. Chelsea juga wajib menghadapi laga kontra Leicester City pada hari Minggu nanti. Tak ada klub yang mendapat keuntungan besar dari jadwal pertandingan pada akhir pekan ini.”

“Bagaimana pun, kami patut siap dengan jadwal laga yang wajib dijalani pada pekan ini. Saya ingin semua pemain mampu pulih secara maksimal semampu mereka dan siap bertandingan untuk akhir pekan ini,” kata Jurgen Klopp.

Sementara itu, jadwal yang begitu padat membuat Mohamed Salah dkk tidak mampu menikmati kesenangan menyabet gelar juara ajang Piala Super Eropa tahun 2019. Turnamen yang berlangsung di Vodafone Park | Istanbul | Turki pada hari Rabu (14/8/2019) berhasil dimenangkan Liverpool dengan skor akhir 4-5 atas Chelsea.

The Reds sempat menuai kritikan pedas usai tidak bergerak terlalu aktif pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pasalnya, tim yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut hanya merekrut tiga pemain saja sampai gerbang transfer ditutup pada hari Kamis (8/8/2019). Ketiga pemain tersebut adalah Adrian San Miguel del Castillo, Harvey Elliott serta Sepp van den Berg.

Kendati demikian, Liverpool FC tetap optimistis dan mampu meraih prestasi membanggakan pada periode 2019 hingga 2020. Premier League yang merupakan kasta tertinggi di Liga Inggris bakal menjadi target utama The Reds pada periode ini.

Pada pertandingan pekan pertama ajang Liga Inggris, Liverpool sukses menorehkan kemenangan atas Norwich City dengan skor akhir 4-1. Bahkan, mereka diprediksi bakal mengulang pencapaian yang sama untuk menghadapi beberapa laga di Britania Raya pada beberapa pekan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *