Fri. Nov 15th, 2019

Gianluigi Buffon: Inter Milan Berada di Posisi yang Bagus

2 min read
Gianluigi Buffon: Inter Milan Berada di Posisi yang Bagus

Gianluigi Buffon yang merupakan penjaga gawang Juventus menyebut Inter Milan adalah musuh terbesar I Bianconeri untuk memperebutkan Scudetto pada periode 2019 sampai 2020. Dia melihat perkembangan pesat dari kontribusi I Nerazzurri lantaran kehadiran Antonio Conte serta Beppe Marotta.

Selain itu, Juventus harus tertinggal dari Inter Milan dalam klasemen sementara Liga Italia. Akan tetapi, Gianluigi Buffon optimis bahwa I Bianconeri masih mampu bersaing untuk meraih gelar juara Serie A bersama I Nerazzurri pada musim pertandingan 2019 hingga 2020.

Baca juga: Pria Berdarah Indonesia Segera Gantikan Pep Guardiola di Man City

“Inter Milan dan Juventus sering bersaing demi merebut Scudetto. Hal itu selalu terjadi pada setiap periode,” tutur Gianluigi Buffon yang dilansir melalui Football Italia.

“Akan tetapi, Inter Milan menunjukkan keseriusan mereka untuk bersaing dengan keberadaan Antonio Conte dan semua pemain hebat yang mereka miliki pada musim ini,” tambahnya.

Tak hanya itu, Gianluigi Buffon juga mengatakan bahwa Juventus masih berkembang sampai saat ini. Ia menyebut I Bianconeri memiliki potensi besar untuk meraih gelar juara Serie A, serta mengevaluasi semua pemain dari setiap pertandingan yang dilalui tanpa henti.

“Saya melihat Juventus masih terus berkembang sampai saat ini. Kami punya potensi besar untuk memenangkan Liga Italia. Kami selalu belajar dari setiap pertandingan dengan menghadapi tim-tim besar,” katanya.

“Kedatangan Antonio Conte dan Beppe Marotta di Inter Milan membuat mereka sedang berada di posisi yang bagus saat ini. Mereka adalah lawan yang tidak bisa dianggap remeh karena para pemainnya sungguh luar biasa,” ujar Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon telah resmi berstatus sebagai penjaga gawang pengganti di Juventus. Dia baru saja membukukan satu pertandingan di Liga Italia pada musim ini. Ia pun diyakini bakal memberi kontribusi positif bagi tim besutan Maurizio Sarri tersebut selama bersaing dengan tim-tim raksasa Serie A.

Gianluigi Buffon membukukan penampilan ke-903 bagi Juventus kala bermain pada pertandingan melawan SPAL. Hal itu membuat sang penjaga gawang melewati catatan Paolo Maldini yang mengemas 902 penampilan dengan AC Milan beberapa waktu lalu.

“Saya sungguh bahagia dengan torehan ini. Saya begitu terhormat dengan rekor tersebut. Hal yang lebih mengesankan lantaran saya membukukannya pada umur 42 tahun,” ucap Gianluigi Buffon.

“Saya tidak pernah mengira mampu berlaga hingga saat ini. Enam atau tujuh tahun lalu, saya tiddak pernah punya bayangan bisa melewati karir cukup panjang.”

”Saya begitu bersyukur mampu mencapai karir gemilang sampai saat ini. Saya merasa memperoleh berkah yang luar biasa. Akan tetapi, saya juga harus bekerja keras untuk klub,” ungkap Gianluigi Buffon.

Kini, Gianluigi Buffon masih mengejar rekor lainnya, yakni penampilan terbanyak di Liga Italia. Ia hanya tertinggal lima penampilan dari Paolo Maldini dalam hal pertandingan terbanyak di Serie A, sedangkan rekor Maldini adalah 647 penampilan saat ini.

1 thought on “Gianluigi Buffon: Inter Milan Berada di Posisi yang Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *