Sun. Sep 15th, 2019

Frenkie de Jong Sebut Donny van de Beek Pantas Bela Real Madrid

2 min read
Frenkie de Jong Sebut Donny van de Beek Pantas Bela Real Madrid

Frenkie de Jong yang merupakan gelandang FC Barcelona ingin Donny van de Beek tetap membela Ajax Amsterdam dan tidak membela Real Madrid. Kendati demikian, De Jong tetap mendukung keputusan rekan senegaranya bila ingin bergabung dengan tim asal Kota Madrid | Spanyol tersebut.

Selain itu, dua pemain asal Belanda tersebut berperan sebagai pilar penting pada lini sebelah tengah Ajax Amsterdam. Berkat kontribusi Donny van de Beek dan Frenkie de Jon, tim berjulukan de Godenzonen itu sukses menyabet trofi Eredivisie serta KNVB Cup pada periode lalu.

Penampilan memukau tersebut membuat beberapa tim terbaik Eropa tertarik untuk menggaet dua bintang Timnas Belanda itu. FC Barcelona akhirnya berhasil merekrut Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas tahun ini, sedangkan Donny van de Beek sedang diburu Real Madrid. Akan tetapi, dikutip melalui Mundo Deportivo bahwa Ajax akan bersedia menjual Van de Beek ke El Real pada musim panas tahun 2020 mendatang.

Baca juga: 3 Tim Raksasa Liga 1 Tahun Ini Dapat Tekanan dari Fans

“Saya lebih senang dia tetap membela Ajax Amsterdam, lantaran saya tidak ingin melawannya sebagai musuh dan Ajax bakal tetap kuat sebagai salah satu tim terbaik Eropa,” tutur Frenkie de Jong.

“Namun, bila dia hengkang ke Real Madrid, maka saya akan sangat senang baginya. Saya pikir dia layak menerimanya. Ia adalah pemain yang profesional dan saya akan segera bertemu dengan dirinya di Spanyol,” sambung pesepak bola berumur 22 tahun itu.

Tak hanya itu, Frenkie de Jong juga optimis bahwa mantan rekan satu klugnya tersebut bakal meraih kesuksesan dengan Real Madrid. Sebab, Donny van de Beek punya kemampuan mengolah bola di atas rata-rata dan mampu menjadi andalan untuk menempati lini posisi tengah Los Merengues.

Frenkie de Jong menganggap Donny van de Beek patut bergabung dengan Real Madrid. Ia mengatakan kemampuan yang dimiliki Van de Beek pantas dikembangkan bersama tim sebesar El Real, sedangkan Los Blancos kembali ditangani Zinedine Zidane sebagai legenda asal Prancis yang dipastikan mampu menggali potensi Van de Beek untuk jadi bintang kelas dunia.

“Saya cukup percaya dia punya kemampuan yang mumpuni. Saya pikir dia telah menampilkan performa terbaiknya pada periode lalu dalam ajang Liga Champions, terutama pada fase knock-out. Dia adalah pemain hebat dan pantas bergabung dengan Real Madrid untuk berkarir di Spanyol,” ujar Frenkie de Jong.

“Saya rasa ia sudah menunjukkan kehebatannya kepada dunia dan siapa saja di Eropa, bila dia punya kemampuan untuk berlaga di level tersebut. Saya yakin dia akan bersinar dan jadi pemain kelas dunia bila membela Real Madrid di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara itu, bila resmi merapat ke Estadio Santiago Bernabeu, Donny van de Beek serta Frenkie de Jong bakal memanaskan duel FC Barcelona melawan Real Madrid dalam ajang El Clasico, yang mana laga tersebut dimenangkan oleh tim besutan Ernesto Valverde itu pada tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *