Sun. Aug 18th, 2019

Frank Lampard Sebut Chelsea Lebih Hebat Daripada Liverpool

2 min read
Frank Lampard Sebut Chelsea Lebih Hebat Daripada Liverpool

Chelsea harus mengubur mimpinya usai menelan kekalahan atas Liverpool dengan skor akhir 4-5 via adu penalti di Piala Super Eropa. Walaupun gagal menjadi kampiun, Frank Lampard yang merupakan juru taktik The Blues menilai pemain asuhannya tampil lebih gemilang.

Laga yang berlangsung di Vodafone Park | Istanbul | Turki pada hari Rabu (14/8/2019) malam waktu tersebut membuat Christian Pulisic dkk sukses merepotkan lini sebelah belakang Liverpool. Mereka juga sukses menorehkan gol pada menit ke-36 melalui tendangan Olivier Giroud.

Namun, kedudukan berubah menjadi 1-1 usai Sadio Mane merobek jala Chelsea pada menit ke-48. Bahkan, tidak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim sampai laga usai, sedangkan pertandingan patut diteruskan ke tahap berikutnya. Kemudian, Liverpool mulai mengungguli laga pada menit ke-95 dari gol yang ditorehkan Mane. Akan tetapi, Jorginho membalasnya dengan menciptakan gol bagi The Blues dari kotak penalti pada menit ke-101. Skor akhirnya berubah menjadi 2-2.

Baca juga: Liverpool Jadi Tim Asal Inggris Terbaik di Piala Super Eropa

Saat laga berjalan 120 menit, kedua klub tidak mampu menorehkan gol tambahan. Alhasil, penentuan kampiun juga wajib dilakukan melalui adu penalti. Chelsea awalnya patut mengakui kehebatan Liverpool setelah dikalahkan dengan skor akhir 4-5. Bola hasil tendangan Tammy Abraham rupanya bisa ditepis penjaga gawang The Reds, yaitu Adrian San Miguel dan membuat The Blues gagal memenangkan ajang Piala Super Eropa tahun 2019.

Sementara itu, Frank Lampard mengaku bahagia dengan penampilan apik yang ditunjukan para pemain asuhannya dalam pertandingan itu. Bagi mantan pemain Timnas Inggris tersebut, Chelsea sudah menunjukkan performa terbaiknya dan berlaga lebih baik daripada Liverpool.

“Saya tetap menghormati Liverpool dan mereka punya kesempatan yang baik dalam laga, namun jelas untuk saya bila kami adalah klub yang lebih hebat dibandingkan mereka sebagai pemenang,” ucap Frank Lampard.

Bahkan, Frank Lampard mengatakan bahwa kegagalan yang diraih Chelsea tidak membuat timnya kecewa begitu saja. Ia menilai penampilan The Blues dalam ajang Piala Super Eropa tahun ini lebih memukau daripada Liverpool sejak awal pertandingan digelar.

“Terkadang kami punya nasib buruk dan mungkin sejumlah penyelesaian akhir yang tidak memuaskan. Kami patut lebih cerdas. Namun, hasrat saya secara keseluruhan dari pertandingan ini adalah kebanggaan sekaligus kehebatan pada penampilan tim yang luar biasa,” sambungnya.

Tak hanya itu, hasil pertandingan tersebut membuat Chelsea harus menelan kegagalan ketiga kalinya memenangkan ajang Piala Super Eropa. The Blues sebelumnya tidak mampu meraih gelar juara pada tahun 2012 serta 2013. Trofi tunggal yang berhasil diraih Chelsea dalam turnamen ini adalah pada tahun 1998 silam. Kala itu, mereka berhasil mendepak Real Madrid dengan skor akhir 1-0 saat berlaga di Stade Louis II | Monako tanggal 28 Agustus tahun 1998.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *