Sun. Sep 15th, 2019

Fiorentina Ingin Lakukan Hal Istimewa Saat Lawan Juventus

2 min read
Fiorentina Ingin Lakukan Hal Istimewa Saat Lawan Juventus

Fiorentina ingin melakukan suatu hal istimewa ketika melawan Juventus akhir pekan ini. Fiorentina bakal menjamu Juventus pada pertandingan pekan ketiga Serie A yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi dan digelar hari Sabtu (14/9/2019) malam WIB. Selain itu, Fiorentina memburu kemenangan dalam laga tersebut usai dua kali kalah dalam dua pertandingan awal.

Mereka sebelumnya dibungkam Napoli dengan skor akhir 3-4 sebelum didepak 1-2 atas Genoa. Meski begitu, Fiorentina termasuk salah satu tim yang aktif pada bursa transfer musim panas tahun 2019 usai menggaet beberapa pemain baru dan berkualitas.

Baca juga: Sergio Ramos: Saya Ingin Bertarung di Liga Inggris

Erick Pulgar, Franck Ribery, Kevin-Prince Boateng sampai Milan Badelj direkrut oleh klub berjulukan La Viola itu. Kemudian, Vincenzo Montella yang merupakan pelatih Fiorentina mengakui bahwa klubnya ingin melakukan sesuatu yang istimewa ketika menghadapi Juventus akhir pekan nanti.

“Kami sebelumnya harus berkata mereka memang selalu menyingkirkan kami beberapa musim terakhir,” kata Vincenzo Montella yang dikutip melalui La Gazzetta dello Sport.

“Namun, saya bakal berusaha lantaran kisah yang menarik berasal dari tantangan yang terlihat mustahil dilakukan.”

“Saya ingin mengawali sejarah besar di Fiorentina dengan melakukan sesuatu yang istimewa menghadapi salah satu tim raksasa di Italia,” tutur Vincenzo Montella.

Menurut Montella, membungkam Juventus memang menjadi suatu hal yang istimewa. Tim asuhan Maurizio Sarri tersebut bisa disebut sebagai penguasa tunggal Negeri Pisa di dalam maupun di luar arena pertandingan.

“Saya menganalisa data soal upah, Juventus sudah menghabiskan dua kali lipat lebih besar dibandingkan klub raksasa lain,” ucap Vincenzo Montella.

Dari data yang beredar, Juventus sudah menghabiskan dana sebesar 294 juta euro atau setara dengan Rp.4,5 triliun untuk memberikan upah kepada semua pemain dalam setahun. Angka ini melampaui beberapa tim lain, salah satunya Inter Milan yang menduduki peringkat kedua tentang pengeluaran upah.

Tim asuhan Antonio Conte itu hanya menghabiskan dana setengah dari pengeluaran Juventus, sedangkan mereka hanya menggaji semua pemain sebesar 155 juta euro atau setara dengan Rp.2,4 triliun dalam setahun. Kemudian, Vincenzo Montella menyebut Presiden Fiorentina sempat berkata I Bianconeri mampu menurunkan tiga klub secara bersamaan.

“Presiden Fiorentina benar ketika berucap bahwa Juventus bisa menurunkan tiga klub sekaligus,” ujar Vincenzo Montella.

“Mereka hanya mampu memainkan 11 pilar saja.”

“Inter Milan serta Napoli memang klub terdekat dengan Juventus saat ini, pemenang Serie A belum bisa dipastikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Juventus memang bisa disebut sebagai skuat utama yang sangat gemuk. Bahkan, nama-nama pemain seperti Emre Can dan Mario Mandzukic wajib merelakan nama mereka tidak tercantum dalam daftar pemain yang bertarung di Liga Champions musim ini, sementara Fiorentina terakhir kali mendepak I Bianconeri pada laga kandang dengan skor akhir 2-1 yang digelar tanggal 15 Januari tahun 2017.

1 thought on “Fiorentina Ingin Lakukan Hal Istimewa Saat Lawan Juventus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *