Sun. Aug 18th, 2019

FC Barcelona Tidak Ingin Kelelahan Bak Tahun Lalu dan Harus Kalah Atas Sevilla

2 min read
FC Barcelona Tidak Ingin Kelelahan Bak Tahun Lalu dan Harus Kalah Atas Sevilla

Pilihan yang ditetapkan juru taktik FC Barcelona untuk menurunkan pelapis kedua ketika menghadapi Sevilla ternyata memberikan hasil kekalahan telak bagi Lionel Messi dkk.

FC Barcelona dikalahkan Sevilla pada pertandingan pertama tahap 8 besar di Copa del Rey pada hari Rabu (23/1/2019) waktu setempat atau hari Kamis (24/1/2019) dini hari WIB.

Laga yang berlangsung di markas Sevilla, yakni Stadion Ramos Sanchez-Pizjuan membuat tim asuhan Ernesto Valverde itu mengakhiri pertandingan dengan skor 0-2 atas kemenangan Sevilla.

FC Barcelona masih memiliki laga kedua yang akan berlangsung di Stadion Camp Nou | Barcelona | Spanyol untuk melaju ke tahap semifinal.

Namun, kekalahan tersebut menjadi suatu pukulan untuk Ernesto Valverde yang merupakan pelatih FC Barcelona.

Ernesto Valverde telah memutuskan untuk memainkan semua talenta muda serta menyimpan tenaga utama El Barca lebih banyak pada pertandingan itu.

Ia tidak memainkan Lionel Messi dan menempatkan Luis Suarez sebagai cadangan di lini posisi depan.

Kemudian, trio lini posisi depan ditempati Carles Alena, Malcom dan Kevin-Prince Boateng selaku pemain baru Blaugrana.

Hal itu dipastikan mengurangi performa FC Barcelona untuk menyerang lawan yang hanya mampu menembak sekali saja dan tepat sasaran sepanjang pertandingan tersebut.

Meski begitu, Ernesto Valverde memiliki alasan tersendiri mengapa semua pemain utamanya berstatus sebagai pengganti di laga itu.

Ambisi untuk meraih gelar juara Copa del Rey musim lalu diakuinya sebagai suatu penyebab mengapa FC Barcelona kelelahan di Liga Champions.

“Kami menerima dampak dari upaya untuk terus maju di ajang kejuaraan tahun lalu. Kami perlu melakukan perubahan tahun ini lantaran itu yang terbaik bagi kami,” kata Ernesto Valverde yang dikutip melalui Marca.

FC Barcelona sukses dinobatkan sebagai juara di Liga Spanyol dan Copa del Rey tahun lalu.

FC Barcelona harus gugur pada babak perdelapan final di Liga Champions, kalah atas AS Roma walaupun telah unggul dengan skor 3-0 di laga pertama kala itu.

Ernesto Valverde nyatanya tidak terlalu kecewa atas hasil yang diraih FC Barcelona dan menilai hal ini adalah suatu keberhasilan meski dikalahkan Sevilla pada laga tersebut.

“Saya telah melakukan beberapa perubahan yang saya rasa adalah pilihan terbaik. Saya juga tidak menyesal untuk menempatkan Lionel Messi sebagai cadangan, hal itu harus dilakukan. Pilihan berisiko dengan menurunkan Kevin-Prince Boateng sejak awal laga namun saya rasa itu perlu dilakukan,” ucap Ernesto Valverde.

“Saya mencermati semuanya. Saya rasa kami mempunyai berbagai tempat dimana kami mampu bermain lebih baik dan dimana mereka jauh lebih unggul. Namun, jika tidak melihat hasilnya maka ini merupakan langkah tepat,” tutur Ernesto Valverde.

Sementara itu, laga kedua melawan Sevilla akan dilaksanakan pada hari Rabu (30/1/2019) waktu setempat atau hari Kamis (31/1/2019) dini hari WIB nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *