Sun. Oct 20th, 2019

FC Barcelona Ingin Rekrut Stefano Sensi Usai Datangkan Kevin-Prince Boateng

2 min read
FC Barcelona Ingin Rekrut Stefano Sensi Usai Datangkan Kevin-Prince Boateng

FC Barcelona tengah berencana mendatangkan pemain Sassuolo lainnya usai merekrut Kevin-Prince Boateng.

FC Barcelona telah resmi mengumumkan bahwa mereka baru saja berhasil mendatangkan Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo.

Kevin-Prince Boateng yang merupakan pemain timnas Ghana tersebut secara resmi membela skuat utama FC Barcelona sampai akhir musim dengan biaya transfer sebesar 8 juta euro serta opsi pembelian secara permanen, sedangkan ia saat ini berstatus sebagai pinjaman dari Sassuolo.

Selain itu, Kevin-Prince Boateng akan dimainkan sebagai pelapis atas Luis Suarez pada lini posisi depan usai Munir El Haddadi angkat kaki dari kubu Camp Nou untuk memperkuat Sevilla.

Tim asuhan Ernesto Valverde tersebut saat ini dirumorkan ingin menggunakan jasa pemain Sassuolo lainnya usai mendatangkan Kevin-Prince Boateng.

Rumor itu dikutip melalui Sport, yakni salah satu media ternama asal Spanyol dan berbasis di Catalunya dan melansir media asal Italia, yaitu Mediaset.

FC Barcelona dirumorkan ingin merekrut Stefano Sensi yang merupakan gelandang andalan Sassuolo.

Stefano Sensi yang kini berusia 23 tahun tersebut sempat diisukan menjadi incaran AC Milan dan memiliki kontrak di Sassuolo sampai tahun 2020 nanti.

Namun, hal tersebut tidak menghalangi hasrat FC Barcelona untuk mendatangkan Stefano Sensi dari Sassuolo.

Stefano Sensi telah membela Sassuolo sejak tahun 2016 dari Cesena serta menjadi pemain andalan yang menempati lini posisi tengah klubnya sampai saat ini.

Stefano Sensi telah berlaga sebanyak 47 kali di Liga Italia dan saat ini selalu dibandingkan persis seperti Andrea Pirlo serta Marco Verratti.

Bahkan, ia telah menjalani debut untuk timnas Italia ketika dimainkan menjadi starter pada pertandingan persahabatan melawan timnas Amerika Serikat yang telah dilaksanakan tanggal 20 November tahun 2018 lalu.

“Stefano Sensi adalah pemain profesional, cepat, teknik yang berbakat serta mempunyai karakter,” kata Roberto Mancini selaku pelatih timnas Italia.

FC Barcelona akan selalu mendesak Stefano Sensi di musim panas yang akan datang apabila tidak berhasil merekrut sang pemain bulan ini.

Stefano Sensi disebut sebagai sosok cadangan terbaik jangka panjang bagi Sergio Busquets pada lini posisi tengah FC Barcelona.

Ia telah berlaga sebanyak 15 kali di Serie A dan mencetak 1 gol serta 2 assist pada musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *