Thu. Jul 2nd, 2020

Fans Barcelona Desak Manajemen Segera Pecat Ernesto Valverde

2 min read
Fans Barcelona Desak Manajemen Segera Pecat Ernesto Valverde

Fans FC Barcelona geram usai El Barca didepak Granada dengan skor akhir dua gol tanpa balas. Mereka memohon kepada manajemen untuk segera memecat Ernesto Valverde sebagai manajer tim. Selain itu, Lionel Messi dkk sedang mencari kemenangan perdana di markas lawan pada periode 2019 hingga 2020. Granada dinilai sebagai rival yang mereka singkirkan.

Akan tetapi, FC Barcelona harus terpuruk dengan menelan kekalahan atas Granada dengan skor akhir 0-2. Hal tersebut membuat Ernesto Valverde dianggap tidak berhak melatih El Barca kembali. Ia dinilai tidak punya gagasan yang baik meski memiliki skuat utama yang sangat berkualitas, sedangkan keberadaan Antoine Griezmann belum bisa membawa Blaugrana berada di jalur kejayaan.

Baca juga: Antonio Conte Sebut Mental Pemain Inter Milan Jadi Rahasia Sukses Tim

“Andai Ernesto Valverde masih memiliki rasa malu, dia bakal berhenti menjadi pelatih FC Barcelona. Dia tidak pantas melatih klub besar seperti tim ini,” tulis salah satu penggemar El Barca via Twitter.

“Ernesto Valverde adalah satu-satunya manajer yang membuat Antoine Griezmann, Frenkie de Jong dan Lionel Messi tampil sangat buruk. Mereka tidak bisa membawa tim meraih kemenangan akibat skema permainan pelatih yang tidak patut diterapkan,” kata fans FC Barcelona lainnya.

Selain itu, tidak sedikit juga pendukung klub yang membandingkan penampilan FC Barcelona dengan Manchester City di bawah naungan Pep Guardiola. Sergio Aguero dkk sukses meraih kemenangan atas Watford di pertandingan ajang Premier League dengan skor akhir mengagumkan, yakni 8-0.

“Saya sangat menderita melihat pertandingan tadi. Saya baru menyaksikan Manchester City bermain yang dilatih Pep Guardiola dan mereka tampil sensasional. FC Barcelona malah membuat saya sakit mata akibat penampilannya yang buruk,” ungkap salah satu pendukung Blaugrana.

“Ernesto Valverde tampaknya tidak tahu apa pun sejak melatih FC Barcelona,” sambung fans El Barca tersebut.

Kekalahan yang ditelan FC Barcelona atas Granada membuat mereka baru mengemas tujuh poin dari lima pertandingan yang sudah dilakoni. Alhasil, kesebelasan raksasa asal Catalunya tersebut sudah membuang delapan angka selama menjalani beberapa laga di Liga Spanyol.

Sementara itu, kondisi yang ditunjukkan manajer asal Spanyol tersebut membuat manajemen secara perlahan mulai mempertimbangkan beberapa nama baru yang bakal menggantikan posisinya sebagai manajer tim. FC Barcelona dikabarkan berminat untuk merekrut Thomas Tuchel.

Kini, Thomas Tuchel masih melatih klub raksasa asal Prancis, yaitu Paris Saint-Germain, namun dia berpotensi kehilangan pekerjaannya andai gagal membawa Neymar dkk lolos ke putaran final Liga Champions musim 2019 sampai 2020.

FC Barcelona tidak sendiri dalam perburuan Thomas Tuchel. Sebab, Manchester United juga dirumorkan tertarik mengamankan jasa sang pelatih bila Ole Gunnar Solskjaer dipecat pada akhir periode 2019 hingga 2020 akibat menurunnya kualitas bermain yang ditunjukkan Harry Maguire dkk.

1 thought on “Fans Barcelona Desak Manajemen Segera Pecat Ernesto Valverde

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *