Fri. Nov 15th, 2019

Fakhri Husaini: Saya Harap Supriadi Bisa Gabung Timnas Indonesia U-19

2 min read
Fakhri Husaini: Saya Harap Supriadi Bisa Gabung Timnas Indonesia U-19

Mochammad Supriadi yang merupakan penyerang Persebaya Surabaya tidak kunjung membela Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Kota Bogor | Jawa Barat dalam rangka persiapan melawan China yang digelar tanggal 17 dan 20 Oktober mendatang.

Selain itu, Supriadi dan empat pemain Persebaya lainnya yang meliputi regu usia seperti Brylian Negiehta Dwiki Aldama, Ernando Ari Sutaryadi serta Rizky Ridho Ramadhani terpaksa terlambat menjalani TC Timnas Indonesia U-19, sedangkan mereka dikabarkan masih punya keperluan bersama klub berjulukan Bajul Ijo itu.

Baca juga: Virgil van Dijk Tak Ingin Terburu-buru Bahas Liverpool Raih Gelar Juara

Akan tetapi, Brylian, Ernando dan Ridho sudah bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-19 pada hari ini, Senin (30/9/2019), sedangkan Supriadi belum menampakkan dirinya sampai saat ini. Fakhri Husaini yang merupakan pelatih Timnas Indonesia U-19 berharap Supriadi segera bergabung dengan klubnya dalam waktu dekat.

“Saya berharap Supriadi bisa segera bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 mulai hari ini,” tutur Fakhri Husaini usai memimpin sesi latihan klubnya di Stadion Pakansari | Kabupaten Bogor pada hari ini, Senin (30/9/2019).

“Bagi saya, penting sekali untuk para pemain demi memenuhi panggilan ke tim nasional. Dia patut menghormati dengan semua rekan satu klubnya yang lain. Tim wajib memperhatikan hal tersebut.”

“Ini bukan pemain senior dengan timnas senior. Jika di level senior, tim mungkin mampu berdalih, sama halnya dengan mengganggu pertandingan dan lainnya,” tegas Fakhri Husaini.

Tak hanya itu, Supriasi yang belum juga menunjukkan batang hidungnya dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 didasari membela Persebaya Surabaya. Pemain berumur 17 tahun tersebut diturunkan sebagai starter saat klubnya ditahan imbang 1-1 atas Bali United pada laga pekan ke-20 Liga 1 tahun ini yang digelar hari Selasa (24/9/2019) lalu.

“Supriadi tidak bisa ikut serta lantaran membela klub senior. Saya cukup sulit menerima keputusan itu. Saya berharap dia bisa bergabung di sini untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 demi menghadapi China yang digelar pada bulan mendatang,” tegas Fakhri Husaini.

Fakhri Husaini memberi ilustasi kala Persib Bandung menjual Beckham Putra Nugraha kepada Timnas Indonesia U-19. Kendati demikian, pesepak bola berumur 17 tahun tersebut berhasil masuk ke dalam klub senior kesebelasan asal Kota Kembang itu.

Bahkan, sang manajer juga menambahkan bahwa semua klub juga patut melakukan hal yang sama kepada Timnas Indonesia U-19, yakni menaruh rasa hormat kepada klub utama sebagai kesebelasan yang mewakili Tanah Air untuk menghadapi beberapa negara lainnya.

“Persib Bandung menjual Beckham. Dia terlebih dahulu menjadi pemain senior di klub tersebut. Tim-tim lain seharusnya juga menaruh rasa hormat terhadap Timnas Indonesia U-19 yang melibatkan beberapa pemain dari klub-klub seluruh nusantara,” pungkas manajer berumur 54 tahun tersebut.

1 thought on “Fakhri Husaini: Saya Harap Supriadi Bisa Gabung Timnas Indonesia U-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *