Fabio Quagliarella Akan Kembali Dipanggil Timnas Italia Usai Absen Selama 3 Tahun

Fabio Quagliarella Akan Kembali Dipanggil Timnas Italia Usai Absen Selama 3 Tahun

Fabio Quagliarella yang merupakan striker veteran Sampdoria akan merayakan hari ulang tahunnya ke-36 pada hari Kamis (31/1/2019) nanti. Ia akan menerima hadiah istimewa yaitu pemanggilan kembali ke timnas Italia.

Fabio Quagliarella telah lama absen memperkuat timnas Italia. Bahkan, ia tidak membela Negeri Pisa lebih dari 3 tahun lantaran harus absen dengan pemanggilan akhir dirinya diterima pada bulan Oktober tahun 2015 lalu.

Dilansir melalui Calciomercato bahwa Fabio Quagliarella segera masuk ke dalam daftar pemain yang dipanggil Roberto Mancini, yakni pelatih timnas Italia untuk mengikuti tes dan juga pemusatan latihan yang akan berlangsung di Coverciano pada hari Senin (4/2/2019) sampai hari Selasa (5/2/2019) mendatang.

Selain itu, tes sekaligus pemusatan latihan tersebut hanya diikuti para pemain domestik saja. Lalu, nama Fabio Quagliarella diandalkan akan turut serta dengan Andrea Conti | AC Milan, Leonardo Spinazzola | Juventus, Stephan El Shaarawy | AS Roma, Roberto Inglese | Parma serta Giangiacomo Magnani yang kini membela skuat utama Sassuolo.

Calciomercato menyebutkan bahwa Roberto Mancini percaya Fabio Quagliarella berhak diberi peluang usai perfomanya yang luas biasa di Liga Italia musim 2018 hingga 2019 karena sering menorehkan gol pada 11 laga terakhir.

Tak hanya itu, Fabio Quagliarella juga mengimbangi catatan rekor sepanjang masa ajang Serie A yang sebelumnya dimiliki Gabriel Batistuta dan saat ini menempati posisi puncak daftar pencetak gol terbanyak di Liga Italia dengan koleksi 16 gol.

Kendati demikian, Fabio Quagliarella selaku mantan pemain Juventus, Udinese sekaligus Napoli itu sebenarnya tidak begitu berharap pemanggilan secara resmi dari timnas Italia. Bahkan, ia juga sempat meminta Roberto Mancini mengabaikan hal tersebut.

“Saya sempat melihat beberapa orang mengatakan bahwa Fabio Quagliarella akan kembali masuk ke timnas Italia, namun Roberto Mancini wajib memberikan kepercayaan bagi para bintang muda. Jika tidak, negara ini tidak mungkin berkembang. Roberto Mancini mengetahui apa yang ia lakukan. Saya juga hanya membutuhkan waktu untuk berlaga dengan bagus bagi Sampdoria,” tutur Fabio Quagliarella.