Sat. Dec 7th, 2019

Ezra Walian Jadi Incaran 4 Tim Ajang Liga Thailand

2 min read
Ezra Walian Jadi Incaran 4 Tim Ajang Liga Thailand

Ezra Walian yang merupakan striker muda naturalisasi Indonesia memperoleh tawaran dari empat tim kasta tertinggi ajang Liga Thailand. Dia juga berminat untuk berlaga di Negeri Gajah Putih sebagai bahan pertimbangan demi memperkuat Timnas Indonesia di masa yang akan datang.

Selain itu, RKC Waalwijk sebagai tim asal Belanda memutuskan untuk tidak memperpanjang masa bakti Ezra Walian usai promosi ke Eredivisie. Sang pemain saat ini sedang mencari tim baru yang bakal menjadi destinasinya untuk kembali merumput pada periode selanjutnya.

Situasi Ezra Walian tersebut rupanya membuat empat tim ajang Liga Thailand melaju untuk mengajukan tawaran agar mereka dapat mengamankan tanda tangan sang pemain sampai putaran kedua ajang Thai League 1, sedangkan bursa transfer masih dibuka sampai hari Jumat (19/7/2019) nanti.

“Banyak sekali tawaran yang datang, empat di antaranya berasal dari tim ajang Thai League 1. Ezra Walian tampaknya sangat berminat untuk berlaga di Asia lantaran semuanya membuat dirinya semakin dekat dengan Timnas Indonesia,” tutur perwakilan Ezra Walian, yakni Wide Putra Ananda pada hari Selasa (16/7/2019).

“Saya belum bersedia menjelaskan secara rinci beberapa nama tim tersebut. Kita tunggu saja kabar selanjutnya selama beberapa hari ke depan,” tambahnya.

Baca juga: David Moyes Beri Saran ke Man United untuk Gaet Harry Maguire

Apabila serius hengkang ke Thailand, Ezra Walian dituntut untuk segera menentukan pilihannya selama tiga hari ke depan. Pasalnya, bursa transfer tengah musim ajang Liga Thailand bakal ditutup pada tanggal 19 Juli mendatang sehingga sang pemain perlu memilih tim barunya dengan matang.

Sementara itu, bila Ezra Walian akan merintis karir di Negeri Gajah Putih, hal itu memang bakal menguntungkan dirinya sendiri saat memperoleh panggilan untuk membela Timnas Indonesia selama bertanding di ajang domestik maupun internasional. Ia pun mempunyai kemampuan berlaga yang mumpuni sehingga klub mana pun tidak perlu meragukan penampilan gemilangnya di arena pertandingan.

Meski begitu, Ezra Walian ternyata sempat mengalami kesulitan untuk bisa ikut serta dalam beberapa pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 selama dua tahun terakhir. Sebab, sang pemain bukan hanya menyesuaikan diri dengan agenda FIFA matchday yang berlaku, namun juga jarak yang sangat jauh dari Belanda membuat ia selalu terlambat memperkuat Tim Garuda.

“Ezra Walian mempunyai beberapa hal yang harus dipertimbangkan secara matang. Ia tidak bisa sembarangan menentukan keputusannya. Jika bertanding di Thailand, dia nanti mampu bergabung dengan muda saat menerima panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia di masa yang akan datang,” kata Wide Putra Ananda.

Empat tim ajang Liga Thailand tersebut hingga saat ini masih dirahasiakan identitasnya. Ezra Walian tentu saja perlu menentukan salah satu pilihannya untuk bisa memudahkan dirinya bergabung dengan Tim Garuda melalui keterlibatannya di Thai League 1 sebelum bursa transfer di Negeri Gajah Putih ditutup pada hari Jumat nanti.

1 thought on “Ezra Walian Jadi Incaran 4 Tim Ajang Liga Thailand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *