Thu. Jul 2nd, 2020

Ernesto Valverde: Lionel Messi Tak Akan Main di Semua Laga Barcelona

2 min read
Ernesto Valverde: Lionel Messi Tak Akan Main di Semua Laga Barcelona

Lionel Messi tidak akan bermain penuh di semua pertandingan FC Barcelona musim 2019 hingga 2020. Hal itu diungkapkan secara langsung oleh manajer El Barca, yaitu Ernesto Valverde. Sang megabintang memulai musim ini dengan cedera bagian kaki yang memaksanya menepi sejak awal bulan Agustus lalu.

Kemudian, Lionel Messi telah melakukan debut periode ini saat FC Barcelona menghadapi Borussia Dortmund di Liga Champions. Dia bertanding sekitar 30 menit dan berpotensi siap berlaga dari awal pada pertandingan yang digelar akhir minggu ini.

Baca juga: Chelsea Akan Segera Uji Kelemahan Terbesar Liverpool

FC Barcelona diagendakan bakal menjalani laga tandang melawan Girona pada esok hari, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB. Walaupun bakal diturunkan sebagai starter pada pertandingan kali, bukan berarti itu bakal terjadi di semua pertandingan tersisa pada musim ini.

Ernesto Valverde mengatakan bila dia akan mengatur jadwal pertandingan bagi bintang asal Argentina tersebut sepanjang musim kompetisi 2019 sampai 2020. Dia juga memuji pemain berjulukan La Pulga tersebut saat melawan Borussia Dortmund di mana laga itu adalah pertemuan yang sangat sulit.

“Ia bermain dengan baik ketika menghadapi Borussia Dortmund kendati itu pertandingan yang tidak mudah,” tutur Ernesto Valverde yang dikutip melalui Sport.

“Kita saat ini patut menantikan dia bertandingan beberapa kali lagi menuju tingkat maksimal penampilannya bersama klub.”

Kami berharap ia mampu bertanding menjamu Granada,” katanya.

Tak hanya itu, Lionel Messi yang sudah menginjak usia 32 tahun tidak akan bertanding di semua ajang kompetisi seperti musim lalu. Hal ini bukan lantaran umurnya, namun karena banyak sekali pertandingan yang patut dilewati FC Barcelona sepanjang musim 2019 hingga 2020.

“Ia di rotasi seperti pemain lain pada musim lalu,” ucap Ernesto Valverde.

“Hal itu menjadi sorotan publik lantaran markas dia berlaga hanya menduduki kursi cadangan,” tambahnya.

Ernesto Valverde juga mengungkapkan bahwa momen yang sama seperti musim lalu akan terulang kembali musim ini. Dia mengatakan hal itu tidak bisa dihindari lantaran FC Barcelona memiliki jadwal laga yang sangat padat dan setiap pemain perlu di rotasi secara bergulir.

“Hal itu bakal terjadi lagi seperti musim lalu lantaran hal tersebut sulit dihindari akiibat jadwal pertandingan padat yang kami lewati,” ujar manajer asal Spanyol itu.

FC Barcelona bukan hanya bertarung di Liga Spanyol, melainkan bertanding di Copa del Rey serta Liga Champions. Bahkan, Lionel Messi tidak diturunkan dalam empat dari lima pertandingan pertama El Barca pada musim lalu. Dia baru bermain pada tahap 16 besar, serta akhirnya sering diturunkan pada babak semifinal dan final.

Lionel Messi sering bertanding kecuali cedera pada dua pertandingan tahap grup melawan Inter Milan di Liga Champions. Dia hanya diturunkan selama beberapa menit pada pertandingan terakhir grup di mana El Barca telah dipastikan lolos, sedangkan sang megabintang sempat menepi dalam dua laga menuju musim berakhir ketika gelar juara Liga Champions sudah diraih, ia pun sempat berulang kali bermain sebagai pemain pengganti.

1 thought on “Ernesto Valverde: Lionel Messi Tak Akan Main di Semua Laga Barcelona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *