Mon. Jun 17th, 2019

Emre Can Jadi Khawatir Atas Senjata Andalan Milik Atletico Madrid

2 min read
Emre Can Jadi Khawatir Atas Senjata Andalan Milik Atletico Madrid

Emre Can selaku gelandang Juventus mewaspadai kehebatan pertahanan Atletico Madrid ketika bertanding melawan I Bianconeri pada tahap 16 besar ajang Liga Champions nanti.

Undian tahap 16 besar ajang Liga Champions akan segera mempertemukan Atletico Madrid dengan Juventus.

Juventus dijadwalkan akan menjalani laga tandang kontra Atletico Madrid pada pertandingan tahap pertama yang dilaksanakan tanggal 20 Februari mendatang di Stadion Wanda Metropolitano | Spanyol.

Selain itu, Juventus nantinya berperan sebagai tuan rumah ketika menghadapi Atletico Madrid pada laga kedua tanggal 13 Maret nanti dan berlangsung di Stadion Allianz | Turin | Italia.

Emre Can menilai bahwa Atletico Madrid akan memberikan sistem perlawanan ketat bagi tim asuhan Massimiliano Allegri itu.

“Menghadapi Atletico Madrid akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi Juventus,” tutur Emre Can yang dikutip melalui Sky Sports Italia.

“Mereka adalah salah satu klub terbaik yang pernah kami hadapi dalam undian ajang Liga Champions,” tambahnya.

Kendati demikian, hal utama yang tengah diwaspadai Emre Can dari Atletico Madrid saat ini adalah senjata andalan yakni kemampuan untuk bertahan yang luar biasa.

“Atletico Madrid adalah klub yang tidak mudah untuk ditaklukkan karena mereka mampu bertahan dengan sempurna saat berlaga,” ujar Emre Can.

Apa yang dikatakan Emre Can tentang lini pertahanan skuat yang digawangi Antoine Griezmann dkk memang mempunyai alasan khusus.

Pasalnya, tim berjulukan Los Rojiblancos itu tercatat sebagai klub dengan jumlah kemasukan paling sedikit dibandingkan beberapa tim lainnya di Liga Spanyol selama tiga periode terakhir.

Atletico Madrid hanya kemasukan 18, 27 serta 22 gol mulai tahun 2015 hingga 2016 sampai musim lalu.

Meski begitu, Emre Can yang saat ini berusia 25 tahun berdarah Turki itu mengaku optimistis atas kekuatan dari skuat utama Juventus untuk menyingkirkan Atletico Madrid.

“Akan tetapi, kami merupakan Juventus. Kami wajib percaya bagi diri kami sendiri dan berusaha untuk menang atas Atletico Madrid pada laga yang akan segera berlangsung di markas utama mereka,” kata Emre Can.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *