Sat. Sep 26th, 2020

Emerson Terancam Absen Bela Chelsea Selama 4 Pekan

2 min read
Emerson Terancam Absen Bela Chelsea Selama 4 Pekan

Frank Lampard yang merupakan pelatih Chelsea memastikan Emerson Palmieri bakal absen sampai empat minggu ke depan. Selain itu, pesepak bola berumur 25 tahun tersebut patut menjalani perawatan intensif akibat menderita cedera bagian paha.

Cedera itu diperoleh sang pemain saat memperkuat Chelsea dalam pertandingan melawan Liverpool yang digelar akhir pekan lalu. Kala itu, ia hanya bertahan di lapangan hijau selama 15 menit dan langsung ditarik keluar arena pertandingan untuk digantikan oleh Marcus Alonso. Kemudian, Emerson sebelumnya telah sempat absen pada minggu sebelumnya, lantaran cedera yang didapat saat membela Timnas Italia pada babak kualifikasi Piala Eropa tahun 2020 yang digelar beberapa waktu lalu.

Baca juga: 5 Bintang Pewaris Nomor Punggung 9 yang Hebat di Timnas Brasil

Frank Lampard menyebutkan cedera yang dialami salah satu pemain asuhannya tersebut tidak begitu parah. Hal itu ia ungkapkan dalam konferensi pers jelang pertandingan Piala Liga Inggris melawan Grimsby Town yang berlangsung di Stamford Bridge Stadium | London | Inggris pada hari Rabu (25/9/2019). Kendati demikian, sang pemain patut menepi untuk sementara waktu.

“Kini, Emerson tidak akan berlaga sampai berakhirnya jeda internasional yang diagendakan pada pertengahan bulan Oktober nanti,” tutur Frank Lampard yang dilansir melalui Sky Sports.

Tak hanya itu, legenda Chelsea tersebut menambahkan bahwa Emerson bakal absen dalam beberapa minggu akibat cedera yang dialami sang pemain kambuh. Dia juga menyebutkan The Blues akan lebih hati-hati terhadapnya dengan tidak menurunkan pada laga-laga tertentu di musim ini.

“Emerson bakal absen selama beberapa pekan ke depan, lantaran cederanya kambuh. Maka dari itu, kami patut waspada terhadapnya dan kami tidak akan menurunkannya dalam beberapa pertandingan karena kondisinya belum terlalu stabil setelah kembali pulih dan bergabung dengan kami,” ucap manajer tampan asal Inggris tersebut.

Kemudian, Emerson juga tidak akan mampu membela Timnas Italia ketika bertemu Yunani pada laga yang digelar tanggal 12 Oktober mendatang. Pertandingan melawan Negeri Romawi tersebut diagendakan akan berlangsung tiga hari berselang menghadapi Liechtenstein di babak kualifikasi Piala Eropa tahun 2020.

Hal ini tentu saja membuat Chelsea kurang enerjik dalam menghadapi laga-laga penting di Premier League musim 2019 sampai 2020 tanpa kontribusi sang pemain. Pasalnya, Emerson adalah salah satu pemain yang belakangan ini mulai sering diturunkan untuk meningkatkan ketajaman sektor pertahanan The Blues.

Meski begitu, Emerson awalnya sempat menduduki kursi cadangan dalam jangka panjang saat Chelsea ditangani Maurizio Sarri, namun sang pemain kembali menemukan kontribusi positifnya setelah The Blues dilatih oleh Frank Lampard pada awal musim ini. Dia juga kerap diturunkan sebagai starter reguler di posisi bek kiri Chelsea musim 2019 hingga 2020. Frank Lampard patut berusaha untuk menutupi kekosongan tempat yang tersedia selama Emerson absen hingga empat pekan ke depan.

1 thought on “Emerson Terancam Absen Bela Chelsea Selama 4 Pekan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *