Sun. Sep 15th, 2019

Eden Hazard Puji Dua Mantan Pelatih Chelsea dari Italia

2 min read
Eden Hazard Puji Dua Mantan Pelatih Chelsea dari Italia

Eden Hazard mempunyai penilaian tersendiri seputar dua mantan pelatih Chelsea dari Italia. Baginya, dua manajer itu memberikan banyak pelajaran dan pengalaman berharga lantaran memiliki karakteristik yang berbeda. Pemain asal Belgia tersebut mulai merumput di Stamford Bridge pada tahun 2012. Kala itu, The Blues dilatih Roberto Di Matteo yang menyerahkan gelar juara Liga Champions pada periode sebelumnya.

Akan tetapi, Roberto Di Matteo tidak mampu mengamankan statusnya sebagai manajer tim dalam jangka panjang. Dia resmi dipecat pada bulan November tahun 2012 dan kursi kepelatihan The Blues akhirnya ditempati oleh Rafa Benitez. Kemudian, Eden Hazard menjalani musim pertandingan pada era kepelatihan Jose Mourinho, Guus Hiddink, Antonio Conte sampai Maurizio Sarri.

Baca juga: Persebaya Tuai Hasil Seri Lawan Madura United di GBT

Eden Hazard juga punya penilaian tersendiri bagi dua pelatih yang berada di Chelsea selama tiga periode terakhir. Ia mengaku bahwa Antonio Conte dan Maurizio Sarri menjadi dua manajer yang memberikan pengalaman tak terlupakan, serta memberi pelajaran berharga saat ia berkarir di Liga Inggris.

“Saya menerima banyak hal baru dari Antonio Conte dan Maurizio Sarri. Walaupun keduanya berasal dari Italia, namun mereka punya karakter permainan yang berbeda dan begitu spesifik. Mereka adalah dua manajer Chelsea yang memberikan kesan tersendiri saat saya masih membela tim tersebut,” tutur Eden Hazard.

“Mereka mempunyai instruksi sangat jelas dalam sebuah laga dan setiap pemain wajib melakukan instruksi yang begitu dinamis. Mereka menerapkannya agar kami dapat meraih gelar juara dan mengalahkan lawan mana pun demi mengoleksi gol yang banyak.”

“Hal serupa dari Antonio Conte dan Maurizio Sarri adalah mereka adalah seorang pemenang. Mereka sangat luar biasa, serta berperan besar dalam pencapaian bergengsi yang diraih klub selama menangani tim,” ungkap Eden Hazard.

Kini, Eden Hazard sudah berpisah dari Chelsea dan bakal memperkuat Real Madrid. Dia mengaku bahwa tim besutan Zinedine Zidane tersebut sudah menjadi tim impiannya sejak kecil dan bertekad menorehkan gol supaya membawa El Real melangkah lebih jauh di Liga Spanyol.

Eden Hazard menyatakan jika bergabung dengan Real Madrid adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Bahkan, dia mengaku sulit menolak rayuan untuk membela Los Blancos, apalagi Zinedine Zidane telah kembali menangani El Real setelah Santiago Solari angkat koper dari Estadio Santiago Bernabeu.

“Saya sering bermimpi bisa membela Real Madrid. Mimpi tersebut sudah terwujud dan saya seperti berada di langit ketujuh,” ucap Eden Hazard.

“Zinedine Zidane adalah idola saya sejak belia. Saya punya posternya di kamar saya. Hal yang luar biasa saat ini adalah saat sudah ditangani oleh Zinedine Zidane di Real Madrid,” pungkasnya.

Sementara itu, Eden Hazard bakal memakai nomor punggung 7 di Real Madrid. Nomor itu sangat khas dengan legenda El Real lantaran pernah dipakai oleh Cristiano Ronaldo serta Raul Gonzalez, sedangkan nomor tersebut dianggap mampu membawa keberuntungan bagi klub maupun sang pemain.

1 thought on “Eden Hazard Puji Dua Mantan Pelatih Chelsea dari Italia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *