Thu. Jul 2nd, 2020

De Gea Resmi Perpanjang Kontrak, Dua Kiper MU Terancam Hengkang

2 min read
David De Gea Perpanjang Kontrak, Dua Kiper MU Terancam Hengkang

David De Gea yang merupakan penjaga gawang Manchester United resmi memperpanjang masa baktinya. Akan tetapi, keputusan yang diambil sang pemain rupanya mengancam posisi dua kiper Setan Merah lainnya. Kilas balik antara The Red Devils dan De Gea soal kontrak terkini akhirnya berakhir dengan menyenangkan.

David De Gea akhirnya memutuskan memperpanjang kontraknya dengan Manchester United sampai 4 tahun ke depan. Selain itu, masa bakti yang dimiliki sang penjaga gawang sebenarnya bakal berakhir pada musim panas tahun 2020 nanti. Dia sempat membuat The Red Devils takut karena ia belum bersedia memperbarui masa baktinya akibat kendala upah.

Baca juga: Kevin De Bruyne Beri Peringatan Keras untuk Liverpool

Meski begitu, ia akhirnya memutuskan untuk memperpanjang masa baktinya dan akan kembali merumput di Old Trafford Stadium selama 12 tahun. David De Gea berhasil direkrut Manchester United pada tahun 2011, ia pun menjadi sosok penting di The Red Devils saat ini.

Dia berperan sebagai penjaga gawang utama yang tampil konsisten dalam 9 tahun terakhir, namun penampilannya selama setahun terakhir punya kendala dalam permainannya. Tak hanya itu, Manchester United sukses mempertahankan kiper berumur 28 tahun tersebut dan dua penjaga gawang The Red Devils lainnya diprediksi bakal angkat kaki dari Old Trafford.

Dikutip melalui The Express, salah satu di antara Dean Henderson dan Sergio Romero akan hengkang mencari tantangan baru usai David De Gea memutuskan untuk memperbarui masa pengabdiannya bersama Manchester United hingga empat tahun ke depan.

Bahkan, Dean Henderson sudah disiapkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelapis bagi David De Gea bila sang penjaga gawang utama hengkang dari Manchester United. Ia sama sekali belum memperoleh laga debutnya bersama klub senior Setan Merah lantaran dia cenderung menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman.

Kini, Dean Henderson sedang memperkuat klub promosi Premier League musim 2019 hingga 2020, yaitu Sheffield United. Walaupun sudah memperbarui masa baktinya sebelum angkat kaki sebagai pemain pinjaman, penjaga gawang yang saat ini berumur 22 tahun itu rupanya bisa memilih hengkang setelah David De Gea memutuskan bertahan di Manchester United.

Hal tersebut bisa terjadi karena Dean Henderson bersikukuh ingin berlaga secara reguler, suatu hal yang ia peroleh selama membela Sheffield United. Ia tercatat sudah bermain sebanyak 51 kali selama memperkuat Sheffield dan berperan sebagai penjaga gawang utama di tim tersebut kendati berstatus sebagai pemain pinjaman.

Kemudian, Sergio Romero sudah lama menjadi pemain pengganti untuk David De Gea di The Red Devils. Pemain yang didatangkan dari Sampdoria sejak bulan Juli tahun 2015 itu hanya bertanding sebanyak 44 kali selama 4 periode dengan Manchester United.

Sergio Romero lebih banyak memulai laga di kompetisi seperti Liga Europa, Piala FA serta Piala Liga Inggris dibandingkan berlaga di Premier League. Sementara itu, jelang berlangsungnya Piala Dunia tahun 2022 bahwa pilihan hengkang bisa menjadi alternatif untuk Romero jika ingin menjadi penjaga gawang utama di Timnas Argentina.

1 thought on “De Gea Resmi Perpanjang Kontrak, Dua Kiper MU Terancam Hengkang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *