Thu. Jul 2nd, 2020

Cristiano Ronaldo Serahkan Pelajaran Berharga untuk SPAL

2 min read
Cristiano Ronaldo Serahkan Pelajaran Berharga untuk SPAL

Cristiano Ronaldo telah membuat takjub para pemain Juventus melalui performanya yang memukau walaupyn belum setahun merumput di Liga Italia.

Juventus berhasil mengambil langkah tepat usai memecahkan rekor pada bursa transfer di musim panas lalu untuk merekrut Cristiano Ronaldo yang merupakan pesepak bola kelas internasional.

Cristiano Ronaldo mampu menyamai hasil rekor atas jumlah gol terbanyak melalui 13 laga awal dimana pesepak bola berjulukan CR7 tersebut mencetak gol terbaik pada pekan ke-4 di Liga Italia pada tahun 2018 hingga 2019.

Cristiano Ronaldo adalah pemain Juventus yang pertama kali mencetak 9 gol melalui 13 laga di Serie A sejak tahun 1968 sampai 1969 silam dimana saat itu dicapai Pietro Anastasi.

Selain itu, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol ke-13 melalui pertandingan kontra SPAL yang berlangsung pada hari Sabtu (24/11/2018) waktu setempat atau hari Minggu (25/11/2018) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo mendapatkan pujian dari banyak khalayak atas hal itu mulai dari Leonardo Bonucci, rekan setimnya sampai SPAL yang merupakan lawan main Juventus dalam laga tersebut.

“Juventus telah mendatangkan seorang pemain luar biasa seperti Cristiano Ronaldo. Ia adalah pesepak bola profesional dan terbaik di dunia,” ujar Leonardo Bonucci yang dikutip melalui Football Italia.

Kemudian, ada sebuah pelajaran yang sangat penting bagi klub lawan melalui pertandingan yang berlangsung di Stadion Allianz tersebut.

SPAL mendapatkan pelajaran berharga walaupun harus dikalahkan dengan skor akhir 0-2 atas Juventus.

“Kami telah mengetahui bahwa laga tersebut akan sulit karena bermain melawan klub yang sangat profesional,” ungkap Leonardo Semplici yang dilansir melalui Sky Sport Italia.

“Saya untuk pertama kalinya menyaksikan Cristiano Ronaldo secara dekat dan para pemain saya wajib belajar mengenai karakter yang ditunjukkan sosok pesepak bola luar biasa dan tangguh seperti Cristiano Ronaldo dalam semua laga,” katanya.

Leonardo Semplici yang merupakan pelatih SPAL merasa puas atas sikap yang ditunjukkan para pemain asuhannya. Meski begitu, ia mengaku kecewa karena gol yang dicetak melalui tendangan Cristiano Ronaldo seharusnya dapat dicegah dalam laga itu.

“Kami juga harus membuat sebuah kemajuan dalam beberapa hal kecil apabila ingin menghindari dari tekanan yang berujung kekalahan,” tutup Leonardo Semplici.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *