Sun. Sep 15th, 2019

Cristiano Ronaldo Semakin Dekati Rekor Ali Daei Usai Cetak 4 Gol

2 min read
Cristiano Ronaldo Semakin Dekati Rekor Ali Daei Usai Cetak 4 Gol

Gol dan Cristiano Ronaldo bak dua hal yang tidak akan pernah terpisahkan di dunia sepak bola. Ia selalu dinilai sebagai salah satu pesepak bola terbaik kelas dunia. Kini, megabintang Juventus tersebut kerap dibandingkan dengan bintang FC Barcelona, yaitu Lionel Messi sebagai ikon sepak bola dunia.

Selain itu, kedua megabintang tersebut mempunyai prestasi individu maupun klub yang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sering dibandingkan di level tim nasional, namun megabintang berjulukan CR7 itu punya catatan lebih bergengsi dibandingkan sang rival utama.

Baca juga: Andrea Ranocchia: Inter Milan Sedang Ciptakan Hal yang Menakjubkan

Bintang Timnas Portugal tersebut pernah mengantarkan negaranya meraih gelar juara internasional, yakni Euro tahun 2016 dan Lionel Messi belum berhasil menjuarai turnamen dunia dengan Timnas Argentina. Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga lebih hebat daripada sang lawan untuk torehan gol dengan timnas.

Bagaimana tidak, mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu sudah menorehkan 93 gol internasional dengan Timnas Portugal, sedangkan Lionel Messi baru mengemas 68 gol bagi Timnas Argentina. Selisih yang cukup jauh bila kedua megabintang ini dibandingkan pada level dunia.

Cristiano Ronaldo memang sudah kembali menambah jumlah golnya ketika Timnas Portugal melawan Lithuania pada laga yang berlangsung di LFF Stadionas hari Selasa (10/9/2019) waktu setempat atau hari Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. Dikutip melalui Marca, sang megabintang awalnya mengemas 89 gol dan kini berubah menjadi 93 gol untuk negaranya.

Catatan tersebut kian menyamai rekor gol internasional milik striker legendaris Timnas Iran, yaitu Ali Daei. Pasalnya, sang legenda telah mengemas 109 gol dunia dengan negaranya di masa lalu dan Cristiano Ronaldo diprediksi akan terus menambah pundi-pundi gol internasional miliknya selama berstatus sebagai kapten Timnas Portugal.

Kemudian, Cristiano Ronaldo bukan hanya diyakini mampu menambah jumlah gol saja namun juga gelar juara dunia selama membela Timnas Portugal di kancah internasional. Ia dan semua rekan setimnya pun berhasil mendepak Lithuania pada laga yang berlangsung dini hari tadi.

Meski begitu, Cristiano Ronaldo tidak bisa memandang Lionel Messi sebelah mata lantaran selisih 25 gol antara kedua megabintang tersebut mungkin saja menipis di mana kapten FC Barcelona tersebut bakal berkembang dan lebih sering membobol gawang lawan pada laga-laga internasional untuk mengantarkan Timnas Argentina menjadi juara.

Hal itu pula yang membuat Cristiano Ronaldo akan terlampaui oleh Lionel Messi soal koleksi gol internasional bila CR7 tidak gigih dalam menguasai si kulit bundar di lapangan hijau untuk menambah jumlah gol nya demi menyandang status sebagai top scorer di dunia yang rekornya masih dipegang oleh Ali Daei, sedangkan sang megabintang hanya memerlukan 16 gol lagi supaya menyamakan kedudukan yang dimiliki sang legenda.

1 thought on “Cristiano Ronaldo Semakin Dekati Rekor Ali Daei Usai Cetak 4 Gol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *