Sun. Aug 9th, 2020

Cristiano Ronaldo Sebut Maharnya Sulit Dihitung di Bursa Transfer

2 min read

Cristiano Ronaldo mengungkapkan kebingungannya dengan harga jual pesepak bola saat ini yang dianggap tidak logis. Beberapa pemain yang belum menunjukkan performa terbaiknya dibanderol dengan mahar cukup fantastis. Lalu, bagaimana megabintang Juventus itu memperkirakan biaya transfernya andai melonjak pada saat ini?

Dilansir melalui Sportskeeda, saat ditanya soal potensi harga jualnya yang meningkat, mantan bintang Manchester United sekaligus Real Madrid itu hanya berkata, “Berdasarkan situasi sepak bola saat ini? Saya pikir sulit sekali dihitung.”

Baca juga: 3 Bintang Terbaik Pekan ke-15 Ajang Liga 1 Tahun Ini

Selain itu, dia juga meneruskan ucapannya dengan menyatakan, “Hari ini banyak penekanan pada kesempatan serta industry sepak bola secara berbeda. Saya bakal menggeser pembelian Joao Felix oleh Atletico Madrid dari Benfica dengan biaya transfer senilai 120 juta euro . Saat ini, setiap bintang seharga 100 juta euro tanpa kontribusi positif, bakal lebih banyak uang dalam hal itu.”

“Penjaga gawang dan bek tengah yang dibanderol 70 sampai 80 juta euro, saya tidak sepakat dengan hal itu. Namun, dunia ini adalah tempat kita hidup. Situasi pasar seperti itu dan anda patut menghargainya. Apakah ada seorang pesepak bola yang punya riwayat karir lebih baik dari saya? Saya tidak pernah berpikir ada pemain yang mempunyai lebih banyak catatan dibandingkan saya,” ungkap Cristiano Ronaldo.

Selain itu, asumsi pemain yang belum menunjukkan performa terbaiknya dengan mahar sekitar 100 juta euro, Cristiano Ronaldo memperkirakan harga jualnya bakal menginjak angka 300 sampai 400 juta euro, tepatnya setara dengan 4 hingga 5 triliun rupiah.

“Bila saya berumur 25 tahun, serta seorang penjaga gawang hari ini seharga 75 juta euro, seorang bintang yang melakukan dan sudah melakukan apa yang saya lakukan selama beberapa tahun terakhir wajib mempunyai harga jual sekitar tiga atau empat kali lebih tinggi,” tegas Cristiano Ronaldo.

Mahar Cristiano Ronaldo senilai 100 juta euro pada umur 33 tahun tentu saja menyita perhatian publik. Pasalnya, harga jual yang ditetapkan bagi pesepak bola senior, sang megabintang sukses menunjukkan performa terbaiknya dan sangat berperan penting bagi Juventus.

Tak banyak yang memprediksi kenaikan mahar yang sangat tajam. Cristiano Ronaldo angkat kaki dari Manchester United ke Real Madrid pada tahun 2009 silam dengan rekor biaya transfer sebesar 94 juta euro. Saat itu, bintang asal Portugal tersebut punya klausul penjualan senilai 1 miliar euro di El Real.

Uang tersebut dinilai tidak masuk akal saat itu, sedangkan kini menjadi realita yang berbeda. Lihat tindakan Paris Saint-Germain merogoh kocek cukup dalam untuk menggaet Neymar Jr dengan biaya transfer sebesar 222 juta euro dari FC Barcelona pada tahun 2017.

Saat ditanya mengenai rencana gantung sepatu, Cristiano Ronaldo menjawab dengan tenang, “Saya paham saya telah berada dalam sejarah sepak bola dunia. Saya mengetahui bahwa saya menjadi salah satu bintang terbaik di bidang pekerjaan saya, namun itu tidak di sengaja. Saya mampu menuntaskan karir saya musim depan, tapi saya juga bisa berlaga hingga saya berumur 41 tahun.”

1 thought on “Cristiano Ronaldo Sebut Maharnya Sulit Dihitung di Bursa Transfer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *