Sat. Dec 7th, 2019

Cristiano Ronaldo Samakan Rekor John Charles di Juventus

2 min read
Cristiano Ronaldo Samakan Rekor John Charles di Juventus

Cristiano Ronaldo mampu menyamakan rekor yang berusia 60 tahun di Juventus setelah mencetak gol ke dalam gawang Fiorentina pada hari Sabtu (1/12/2018) lalu.

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak sebuah gol ketika Juventus menyingkirkan Fiorentina dalam pertandingan lanjutan di Liga Italia yang dilaksanakan pada hari Sabtu (1/12/2018) dengan skor akhir 3-0.

Bahkan, catatan gol itu membuat pesepak bola berjulukan CR7 tersebut berhasil mengulang kembali rekor berumur 60 tahun di klub yang dijuluki I Bianconeri itu.

Cristiano Ronaldo saat ini sudah mencetak 10 gol melalui 14 laga di Liga Italia selama bermain bersama Juventus.

Pasalnya, catatan gol tersebut disebut sebagai hasil tercepat yang telah terjadi selama 60 tahun lalu bagi pemain Juventus.

Selain itu, catatan yang sama dan terakhir kali dihasilkan melalui tendangan John Charles yang merupakan pemain Juventus yang merumput pada tahun 1957 hingga 1958 silam.

Dikutip melalui Opta bahwa John Charles sukses menghasilkan 10 gol melalui 14 pertandingan awal Juventus pada Liga Italia kala itu.

Sementara itu, John Charles merupakan pemain yang berasal dari Wales yang telah bermain bersama Juventus pada periode 1957 sampai 1962 silam.

Cristiano Ronaldo berhasil mengulangi catatan rekor yang sama walaupun baru bermain selama semusim untuk membela tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut.

Tak hanya itu, kemenangan yang diraih Juventus atas Fiorentina membuat kesebelasan yang digawangi Paulo Dybala dkk tersebut masih belum terkalahkan di Liga Italia pada tahun ini.

I Bianconeri sudah mengemas 14 angka atas hasil 13 poin kemenangan dan 1 poin seri melalui beberapa pertandingan sebelumnya.

Kemudian, Napoli diketahui menempati peringkat kedua untuk mengikuti jejak Juventus yang telah mengoleksi 29 poin melalui 13 pertandingan.

Juventus juga telah membuat awal yang sangat baik pada tahun ini sepanjang perjalanan karir dan sejarah mereka di Liga Italia.

I Bianconeri pun semakin menunjukkan kehebatannya sebagai sebuah klub terbaik di Liga Italia sejak kedatangan Cristiano Ronaldo yang berhasil direkrut dari klub yang ia bela sebelumnya, yaitu Real Madrid beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *