Sun. Aug 9th, 2020

Cristiano Ronaldo Jadi Sebab Diogo Dalot Membela Manchester United

2 min read
Cristiano Ronaldo Jadi Sebab Diogo Dalot Membela Manchester United

Diogo Dalot selaku pemain muda yang berasal dari Portugal mengaku bahwa Cristiano Ronaldo adalah sebab mengapa dirinya memutuskan untuk hengkang ke Manchester United dan merumput di Liga Inggris.

Diogo Dalot secara resmi telah bergabung bersama Manchester United dari tim asal Portugal, yaitu FC Porto pada awal musim ini.

Tak hanya itu, Diogo Dalot diketahui belum pernah bermain sebagai pemain utama untuk membela tim berjulukan The Red Devils tersebut sampai saat ini.

Diogo Dalot yang kini berusia 19 tahun itu masih diganggu kendala karena mengalami cedera serta kebugarannya yang sedikit bermasalah pada setengah musim sejak awal kehadirannya untuk memperkuat tim yang digawangi Paul Pogba dkk tersebut.

Kemudian, Diogo Dalot mengungkapkan jika sosok Cristiano Ronaldo adalah alasan utamanya untuk merumput bersama Manchester United dibandingkan FC Porto yang merupakan klub yang ia bela sebelumnya.

Dikutip melalui sesi wawancara Diogo Dalot bersama pihak MUTV bahwa pemain yang mengenakan seragam Manchester United bernomor punggung 20 tersebut menjelaskan alasannya dengan jelas.

“Saya mengaku bahwa sosok Cristiano Ronaldo merupakan inspirasi besar supaya bisa bertanding sepak bola dan juga apabila anda bertanya akan hal itu kepada saya, serta faktanya adalah dia pernah berkontribusi demi membela Manchester United dan sangat berpengaruh atas pilihan saya untuk hengkang kemari,” kata Diogo Dalot.

“Cristiano Ronaldo mempunyai cara bermain yang sangat berkembang disini dan sangat mengagumkan. Saya pun ingin sekali mengambil langkah tersebut agar dapat berkembang dan bertanding lebih lama untuk membela Manchester United di Liga Inggris,” ungkap Diogo Dalot.

Sementara itu, Diogo Dalot pun mengaku bahwa Cristiano Ronaldo layak menjadi sosok inspirasi bagi para pesepak bola muda di seluruh dunia.

Diogo Dalot hanya bermain selama dua kali ketika dilibatkan dalam laga antara Manchester United yang berhasil menyingkirkan Young Boys pada Liga Champions beberapa waktu lalu serta di Piala Liga Inggris pada tahun ini.

Diogo Dalot pun semakin berkembang sebagai salah satu pemain andalan Manchester United saat ini untuk memperkuat lini pertahanan bagi tim asuhan Jose Mourinho tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *