Sun. Oct 20th, 2019

Cristiano Ronaldo Beri Sindiran Pedas Bagi Lionel Messi

2 min read
Cristiano Ronaldo Beri Sindiran Pedas Bagi Lionel Messi

Cristiano Ronaldo yang merupakan megabintang Juventus memberikan sindiran pedas bagi Lionel Messi. Kapten Timnas Portugal itu mengaku dirinya sukses meraih gelar juara ajang Liga Champions bersama tim yang berbeda, sedangkan Messi masih dengan tim serupa.

Selain itu, mantan bintang Manchester United sekaligus Real Madrid tersebut sukses menyabet lima gelar juara ajang Liga Champions, rinciannya adalah satu dengan The Red Devils dan empat trofi saat memperkuat El Real. Dia juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions dengan raihan 126 gol.

Baca juga: 3 Pemain yang Bisa Gantikan Romelu Lukaku di Manchester United

Kemudian, Lionel Messi meraih empat gelar ajang Liga Championa dengan FC Barcelona. Pemain asal Argentina tersebut menduduki peringkat kedua dalam daftar top scorer sepanjang sejarah Liga Champions dengan torehan 112 gol.

“Perbedaan saya dan Lionel Messi adalah berlaga bagi klub yang berbeda dan sukses meraih gelar juara ajang Liga Champions,” tutur Cristiano Ronaldo.

“Saya juga berstatus sebagai top scorer selama enam periode berturut-turut. Beberapa pemain saja yang mampu meraih trofi ajang Liga Champions. Maka dari itu, saya mengakui jati diri saya dalam turnamen itu,” sambung pesepak bola berumur 35 tahun tersebut.

Meski begitu, Cristiano Ronaldo mengakui bila Lionel Messi adalah pemain yang luar biasa. Kapten Timnas Argentina yang kini berumur 32 tahun itu sukses merengkuh lima gelar ajang Ballon d’Or, raihan yang sama dengan Ronaldo dan membuat mereka berdua masih dinilai sebagai ikon sepak bola dunia dan inspirasi bagi para pesepak bola lainnya.

“Lionel Messi adalah pemain hebat yang pantas dikenang, bukan soal koleksi Ballon d’Or. Akan tetapi, perkembangan karirnya sepanjang masa, sama seperti saya sampai saat ini,” ucap Cristiano Ronaldo.

Tak hanya itu, La Pulga juga mengemas 10 gelar juara ajang La Liga dengan FC Barcelona. Ia pun meraih enam trofi ajang Copa del Rey serta tiga trofi Piala Dunia Antar Klub. Di sisi lain, Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa keberhasilan yang diraihnya tidak lepas dari kerja keras. Ia mengaku ingin mencapai kesuksesan bukan untuk mengantongi banyak uang.

Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa kesuksesan yang ia capai bertujuan untuk mempertahankan eksistensinya dalam dunia sepak bola. Dia ingin menempatkan dirinya sebagai salah satu bintang pada sejarah sepak bola internasional. Prestasi yang sudah diukir membuat dirinya merasa tidak kekurangan uang dan ingin memperoleh suatu hal yang lebih baik.

“Segalanya saya bangun, dalam kepala saya hanya memperoleh suatu hal yang lebih baik dibandingkan sebelumnya, bukan untuk uang semata. Saat ini, pola pikir tersebut membuat saya tidak pernah kehabisan uang. Saya hanya berambisi untuk mendapatkan tempat terbaik dalam sejarah sepak bola dunia,” ujar Cristiano Ronaldo.

1 thought on “Cristiano Ronaldo Beri Sindiran Pedas Bagi Lionel Messi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *