Sat. Dec 7th, 2019

Chelsea Wajib Bayar Rp.72 Miliar untuk Rekrut Frank Lampard

2 min read
Chelsea Wajib Bayar Rp.72 Miliar untuk Rekrut Frank Lampard

Chelsea wajib siapkan dana lebih tinggi untuk merekrut Frank Lampard ke Stamford Bridge. Derby County dikabarkan menginginkan kompetisi lebih besar bagi sang pelatih.

Selain itu, The Blues dirumorkan telah mendapatkan pengganti Maurizio Sarri sebagai pelatih baru. Chelsea ingin mendatangkan mantan pemain timnas Inggris ini yang kini menjabat sebagai juru taktik Derby County.

Frank Lampard diisukan sudah bertemu dengan pemilik The Blues, yakni Roman Abramovich. Pertemuan tersebut sudah disetujui pemain yang pernah membela Chelsea ini bakal menjadi pelatih baru Chelsea pada musim yang akan datang.

Dikutip melalui Evening Standard, Chelsea wajib mengeluarkan biaya lebih banyak demi merekrut pelatih berusia 41 tahun tersebut.  Pasalnya, Derby County ingin kompensasi bagi Frank Lampard yang cukup tinggi.

Pihak Derby County sebelumnya tidak akan menyerahkan Frank Lampard ke Chelsea. Mereka begitu puas dengan kinerja sang pelatih selama menangani tim berjulukan The Rams tersebut pada tahun ini, sehingga Derby County enggan melepasnya.

Chelsea Wajib Bayar Rp.72 Miliar untuk Rekrut Frank Lampard

Namun, Frank Lampard dikabarkan telah bertemu dengan pemilik Derby County. Dia berharap supaya dilepas ke tim asal Kota London Barat | Inggris itu sehingga pihak manajemen Derby County memutuskan untuk membiarkannya hengkang.

Akan tetapi, mengingat Frank Lampard masih mempunyai kontrak sampai 2 tahun di Pride Park, The Blues diminta untuk membayar dana sebesar 4 juta pound atau setara dengan Rp.72 miliar sebagai kompensasi atas kepergian sang juru strategi.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Tentang Marco Giampaolo

Berdasarkan laporan yang muncul di Inggris, Frank Lampard bakal dirumorkan mempunyai masa bakti selama 3 tahun untuk melatih skuat utama Chelsea.

Ia dirumorkan tidak akan dituntut melampaui target yang begitu tinggi pada musim perdananya. Sebab, Chelsea memperoleh embargo transfer sehingga ia hanya mampu memaksimalkan beberapa pemain yang dia miliki.

Bila semua proses administrasi ini berakhir, The Blues berencana akan mengenalkannya sebagai pelatih baru Chelsea pada akhir pekan ini.

Tidak mustahil bila para penggemar The Blues akan antusias untuk menyambutnya, lantaran ia dulu pernah membela skuat utama Chelsea selama beberapa musim.

Sementara itu, Derby County saat ini sedang mencari pelatih baru untuk menggantikan posisi Frank Lampard jika hengkang ke Chelsea. Derby County kabarnya memburu legenda The Blues lainnya, yakni John Terry sebagai juru taktik yang baru pada periode berikutnya.

John Terry saat ini berposisi sebagai asisten pelatih Aston Villa dengan sang juru strategi, yaitu Dean Smith. Ia memiliki kinerja yang cukup baik selama menjabat sebagai asisten manajer Aston Villa, serta berhasil membawa klubnya memenangkan sejumlah pertandingan.

Dia berhasil mempromosikan skuat utama Aston Villa ke ajang Premier League usai menyingkirkan Derby County pada pertandingan tahap final Play-off bulan Mei lalu dengan skor akhir 2-1.

1 thought on “Chelsea Wajib Bayar Rp.72 Miliar untuk Rekrut Frank Lampard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *