Wed. Nov 20th, 2019

Chelsea Andalkan Tiemoue Bakayoko dan Keuangan AC Milan untuk Datangkan Franck Kessie

2 min read
Chelsea Andalkan Tiemoue Bakayoko dan Keuangan AC Milan untuk Datangkan Franck Kessie

Chelsea yakin mereka mampu mendatangkan Franck Kessie dengan mengandalkan Tiemoue Bakayoko serta kondisi keuangan skuat utama AC Milan.

AC Milan sepertunya mulai menampilkan dampak dari kondisi keuangan mereka serta ketentuan Financial Fair Play atau FFP.

Selain itu, AC Milan juga mengalami kesulitan untuk merekrut pemain baru, sedangkan para pemain mereka pun tengah menjadi target beberapa tim lain.

Dikutip melalui La Gazzetta dello Sport serta Tuttomercato yang merupakan dua media ternama asal Italia, The Blues adalah salah satu tim yang segera memanfaatkan kondisi tersebut.

Tim asuhan Maurizio Sarri itu percaya bahwa mereka bisa mendatangkan Franck Kessie yang saat ini masih membela AC Milan dengan biaya sebesar 40 sampai 50 juta euro maupun pada bagian pertukaran pemain bagi Tiemoue Bakayoko.

Franck Kessie yang saat ini berumur 22 tahun resmi memperkuat AC Milan pada tahun 2017 lalu dari tim yang ia bela sebelumnya, yakni Atalanta.

AC Milan wajib melunasi dana pinjam sebesar 8 juta euro saat itu, serta harus membeli Franck Kessie dengan biaya senilai 24 juta euro pada bulan Juli mendatang.

Transfer itu dibuat saat AC Milan belum dijatuhkan hukuman FFP dari pihak UEFA.

AC Milan harus memperoleh dana tambahan, termasuk melepas pemain dengan deadline hingga 6 bulan ke depan untuk transfer itu.

Sementara itu, Arsenal serta Tottenham Hotspur juga dikabarkan tengah mengincar Franck Kessie sebagai target utama pada bursa transfer di musim dingin bulan ini.

Namun, Chelsea tetap menjadi pilihan untuk merekrut Franck Kessie karena Tiemoue Bakayoko.

Tiemoue Bakayoko saat ini sedang membela skuat utama AC Milan dengan status pinjaman dari Chelsea dan opsi pembeliannya di akhir musim nanti senilai 35 juta euro.

Walaupun memulai karirnya di I Rossoneri dengan kurang memuaskan, tetapi Tiemoue Bakayoko mampu berkembang sebagai bintang di lini posisi tengah AC Milan.

Tak hanya itu, Chelsea segera memanfaatkan hal tersebut demi menjalankan tukar tambah sehingga AC Milan ingin melepaskan Franck Kessie untuk merumput di Premier League bersama The Blues.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *