Sat. Jun 6th, 2020

Chelsea Akan Segera Uji Kelemahan Terbesar Liverpool

2 min read
Chelsea Akan Segera Uji Kelemahan Terbesar Liverpool

Liverpool bakal memperoleh ujian berat dari Chelsea ketika keduanya bertarung pada ajang Premier League akhir pekan ini. The Reds akan menjalani laga tandang ke markas utama The Blues, yakni Stamford Bridge Stadium dalam pertandingan pekan keenam Liga Inggris. Laga itu akan digelar esok, Minggu (22/9/2019) malam WIB dan Liverpool patut waspada.

Bagaimana tidak, Mohamed Salah dkk sukses menyapu bersih kemenangan dengan mengemas 15 poin dari lima pertandingan perdana musim ini. Kini, mereka menduduki puncak klasemen dengan selisih 5 poin dari urutan dua, yaitu Manchester City.

Baca juga: Julio Banuelos Punya Riwayat Karir Lebih Baik dari Ivan Kolev di Persija

Kendati demikian, Liverpool memiliki kelemahan seperti tim-tim Premier League lainnya dan hal itu akan diuji ketika mereka menghadapi Chelsea besok malam. Dikutip melalui Liverpool Echo, tim besutan Jurgen Klopp tersebut baru sekali tidak kemasukan dari tujuh pertandingan di semua ajang kompetisi pada musim ini.

Liverpool tercatat kebobolan delapan kali dari tujuh laga itu. Laga tunggal yang mereka lewati tanpa kemasukan adalah kala melawan Burnley. Di sisi lain, Chelsea memiliki lini depan yang menyeramkan. The Blues hanya sekali gagal menorehkan gol dari 20 pertandingan terakhir melawan The Reds.

Selain itu, tim asuhan Frank Lampard tersebut telah berhasil menorehkan 11 gol dari lima pertandingan ajang Premier League. Tammy Abraham juga menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan torehan 7 gol. Mereka terakhir kali mendepak Wolverhampton Wanderers dengan raihan 5 gol.

“Kami sudah kebobolan beberapa gol yang aneh,” ucap Jurgen Klopp.

“Kami seharusnya memperoleh clean sheet saat melawan Southampton, namun Adrian melakukan kesalahan. Kami juga sebetulnya mampu melakukannya pada laga lain.”

“Ini bukanlah yang kami inginkan, namun kami tidak ingin clean sheet kami bakal memenangkan pertandingan,” ungkap Jurgen Klopp.

Sementara itu, Chelsea dan Liverpool bertemu awal periode 2019 sampai 2020 pada ajang Piala Super Eropa yang berlangsung di Istanbul | Turki. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2. The Reds akhirnya dinobatkan sebagai pemenang usai unggul via adu penalti.

The Reds terakhir kali menjamu The Blues di Liga Inggris pada bulan April lalu di markas besar mereka, Anfield Stadium. Liverpool berhasil membungkam Chelsea dengan skor akhir dua gol tanpa balas. Hasil itu menjadi kekalahan satu-satunya yang dialami Christian Pulisic dkk dalam menorehkan gol dari 20 laga terakhir.

Chelsea terakhir kali membungkam Liverpool pada bulan Mei tahun 2018 dengan skor akhir tipis 1-0. Meski begitu, The Blues bisa saja mengulang momen yang sama seperti tahun lalu besok malam dengan menyiapkan skuat utama yang tangguh untuk mendepak kampiun ajang Liga Champions musim lalu demi melangkah lebih jauh di Premier League periode ini.

1 thought on “Chelsea Akan Segera Uji Kelemahan Terbesar Liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *