Sun. Sep 15th, 2019

Carles Alena: Barcelona Tak Punya Alasan Cadangkan Saya

2 min read
Carles Alena: Barcelona Tak Punya Alasan Cadangkan Saya

Carles Alena yang merupakan bintang muda FC Barcelona masih tidak mengira mengapa dia bisa menjadi pemain cadangan sampai saat ini. Ia sendiri memahami bahwa persaingan di lini sebelah tengah El Barca bisa disebut sangat ketat pada musim 2019 hingga 2020.

Bahkan, sekitar enam pemain ditambah Sergi Roberto juga selalu dimainkan pada posisi tersebut dari tiga empat dalam skuat utama yang tersedia. Enam pemain tersebut adalah Arthur, Arturo Vidal, Carles Alena, Frenkie de Jong, Ivan Rakitic serta Sergio Busquets.

Baca juga: 10 Bintang Tercepat di Liga Inggris yang Punya Rating Tinggi di FIFA 20

Meski begitu, Carles Alena menjadi satu-satunya pemain yang paling jarang diturunkan untuk membela FC Barcelona. Hal itu tentu saja tidak adil, setidaknya bagi sang pemain sendiri usai penampilannya yang gemilang pada awal periode. Dia bermain pada laga perdana melawan Athletic Bilbao sebelum tidak dilibatkan dalam klub yang bermain dalam dua minggu terakhir.

“Tidak ada alasan apapun mengapa saya tak kunjung dimainkan kembali usai bertanding melawan Athletic Bilbao. Hal ini tentu saja tidak adil,” kata Carles Alena yang dikutip melalui RAC1 ketika dilibatkan dalam Timnas U-21 Spanyol.

“Tidak ada pemain yang gemar ditunjuk sebagai cadangan dari klub, itu menjadi keputusan yang ditentukan oleh manajer.”

“Hal itu pasti bakal memengaruhi kualitas pemain, lantaran siapapun akan sulit mengasah kemampuannya untuk menunjukkan performa terbaiknya jika tidak pernah dimainkan,” tegas Carles Alena.

Walaupun mengeluh lantaran hal tersebut, Carles Alena mengaku tetap bakal bersaing di lini sebelah tengah demi memperoleh satu tempat utama. Sebab, persaingan antar pemain yang ketat membuat manajer FC Barcelona, yaitu Ernesto Valverde harus membuat keputusan tepat demi menurunkan pemain yang sesuai dengan rencana permainannya pada posisi terbaiknya.

Selain itu, dia juga tidak masalah terhadap beberapa pemain seperti Ivan Rakitic yang tidak jadi hengkang dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas tahun 2019. Carles Alena tetap percaya diri dan mengatakan dirinya bakal memiliki kesempatan untuk bergabung dengan skuat utama.

“Saya pikir saya memiliki kesempatan masuk tim utama,” ucap Carles Alena.

“Saya juga menilai semua pemain yang bergabung dengan skuat utama bakal menerima kesempatan untuk bermain lebih lama demi mengasah potensinya.”

“Saya yakin 100 persen saya mampu mengubah kondisi saat ini. Saya selalu semangat dan optimis untuk meraih kesuksesan bersama FC Barcelona,” ujar Carles Alena.

Carles Alena sebetulnya sudah nyaris bergabung dengan Real Betis sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, Ernesto Valverde berperan sebagai pihak yang menggagalkan transfer itu dan sang pemain tetap bertahan di Camp Nou.

Ernesto Valverde menilai bahwa Carles Alena bakal memiliki andil besar di lini sebelah tengah Blaugrana musim ini. Bagaimana tidak, gelandang muda berumur 21 tahun tersebut adalah lulusan asli akademi bintang muda FC Barcelona.

Sementara itu, Carles Alena telah bergabung dengan FC Barcelona ketika berumur 7 tahun pada tahun 2005 silam. Ia mengawali debutnya pada tahun 2016 dan saat ini telah mencatatkan 35 penampilan di semua ajang kompetisi bagi El Barca. Dia adalah anak lokal dan lahir di Kota Mataro, yakni sebuah kota yang berada di kawasan Barcelona di Catalunya | Spanyol.

1 thought on “Carles Alena: Barcelona Tak Punya Alasan Cadangkan Saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *