Thu. Jul 2nd, 2020

Bukti Kuat Jose Mourinho Tidak Mengetahui Klub Terbaik The Red Devils

2 min read
Bukti Kuat Jose Mourinho Tidak Mengetahui Klub Terbaik The Red Devils

Jose Mourinho selaku pelatih Manchester United terlihat tidak mengetahui klub terbaik yang dimilikinya dan merasa kebingungan untuk memastikan pemain utama dalam setiap pertandingan.

Pasalnya, tim berjulukan The Red Devils tersebut kembali mendapatkan hasil buruk ketika bermain melawan Crystal Palace pada hari Sabtu (24/11/2018) yang berlangsung di Stadion Old Trafford dengan hasil seri.

Manchester United hanya mampu bertanding dengan hasil akhir seri 0-0 bersama tim tamu melalui pertandingan pekas ke-13 di Liga Inggris tersebut.

Hasil buruk tersebut membuat Manchester United kembali mendapatkan berbagai macam komentar miring dari para pengamat sepak bola di Britania Raya.

Paul Ince yang merupakan mantan pemain Manchester United tahun 1990-an adalah salah satu dari beberapa orang yang mengomentari performa The Red Devils dalam pertandingan tersebut.

Paul Ince menilai bahwa ada sebuah bukti kuat yang menunjukkan Jose Mourinho tidak mengetahui klub terbaik yang dia miliki bersama Manchester United saat ini.

Selain itu, bukti tersebut merupakan banyak sekali pergantian starting eleven setiap pekannya yang selalu dilakukan Jose Mourinho dalam semua pertandingan.

Contohnya adalah 11 pemain utama yang berposisi sebagai starter dalam laga melawan Crystal Palace, sedangkan 7 pemain yang merumput di pertandingan sebelumnya sempat bertanding kontra Manchester City beberapa waktu lalu.

Maka dari itu, artinya bahwa ada empat nama pemain dalam starting eleven melalui pertandingan sebelumnya.

Paul Ince mengatakan bahwa Jose Mourinho tidak percaya dengan klub yang dimilikinya saat ini serta kendala cedera dan juga hukuman bagi pemain.

Jose Mourinho yang telah menghasilkan perubahan pemain sebanyak 33 kali di starting eleven adalah hasil terbanyak kedua di Liga Inggris sepanjang tahun ini.

Manchester United hanya memiliki selisih satu angka dengan Fulham yang telah menciptakan 34 pergantingan starting eleven pada waktu yang sama.

Jika dirata-ratakan bahwa Jose Mourinho pun hanya mengganti sekitar tiga nama pemain di starting eleven setiap pekannya dalam beberapa pertandingan.

“Jose Mourinho mengganti beberapa pemain karena dia tidak percaya dengan klub asuhannya, sedangkan dia juga tidak yakin kepada 11 pemain terbaik yang dimilikinya dan akan selalu menggantinya dalam setiap pertandingan,” kata Paul Ince yang dikutip melalui acara Match of the Day.

“Usai tiga tahun dan semua uang yang telah dia gunakan rupanya membuat Jose Mourinho tidak mengetahui semua pemain terbaik di Manchester United saat ini,” lanjutnya.

Paul Ince menjelaskan sebuah contoh mengenai beberapa pemain yang terdiri dari Jesse Lingard, Juan Mata dan juga Marcus Rashford yang selalu keluar masuk klub utama Manchester United.

“Jose Mourinho wajib menentukan 11 pemain inti yang dia yakini mampu menghasilkan perubahan besar untuk Manchester United dan selalu konsisten dalam setiap pertandingan,” ucap Paul Ince.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *