Thu. Jul 2nd, 2020

Bomber Korsel Cetak Gol dan 2 Assist Usai Debut di Liga Champions

3 min read
Bomber Korsel Cetak Gol dan 2 Assist Usai Debut di Liga Champions

Hwang Hee Chan yang merupakan penyerang muda asal Korea Selatan sukses menjalani debut memukau di babak grup Liga Champions dengan tim asal Austria, yaitu Red Bull Salzburg. Dia berperan penting atas kesuksesan timnya mendepak Genk dalam matchday 1 Liga Champions Grup E.

Selain itu, Red Bull Salzburg sebagai tuan rumah berhasil membungkam tim asal Belgia tersebut dengan skor akhir 6-2. Laga tersebut berlangsung di Red Bull Arena. Hwang Hee Chan bersinar dengan mencetak satu gol dan dua assist dalam pertandingan itu.

Baca juga: Eden Hazard Sebut Fans Real Madrid Lebih Baik dari Penggemar Chelsea

Pemain berusia 23 tahun tersebut mencatatkan sepasang assist untuk diberikan kepada Erling Haland. Haland menjadi pusat perhatian atas hat-trick ke gawang lawan. Bahkan, kesuksesan Hwang Hee Chan menjalani debutnya di Liga Champions juga dirayakan oleh media asal Korea Selatan.

Hwang Hee Chan akan diingat lantaran menjadi pemain ketiga dari Negeri Ginseng yang menorehkan gol pada tahap utama Liga Champions. Dikutip melalui Yohapnews, para senior sang bomber yang mencetak gol di Liga Champions adalah dua bintang besar asal Korea Selatan, yaitu Park Ji Sung dan Son Heung Min.

Jesse Marsch yang merupakan pelatih Red Bull Salzburg juga menurunkan Hwang Hee Chan sebagai starter untuk berduet bersama Erling Haland dalam formasi 4-4-2. Alhasil, mereka sukses menampilkan kontribusi positif bak performa terbaiknya di kompetisi domestik.

Kini, Red Bull Salzburg baru saja membukukan 7 poin kemenangan berturut-turut pada pembukaan Bundesliga Austria dengan rata-rata mencetak 4 gol per laga, sedangkan Hwang Hee Chan menorehkan 4 gol dari 6 pertandingan di Liga Austria. Karir sang pemain semakin melesat, khususnya usai digaet Salzburg dari tim asal Korea Selatan, yakni Pohang Steelers pada tahun 2015.

Meski begitu, Hwang Hee Chan pernah menelan kekalahan pada level timnas ketika dia didepak Timnas U-19 Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-19 yang digelar tanggal 12 Oktober tahun 2013. Kala itu, Indonesia dan Korea Selatan bertarung untuk merebut gelar juara grup untuk tiket ke babak final Piala Asia U-19 yang berlangsung di Myanmar pada tahun 2014.

Timnas U-19 Indonesia yang sensasional saat itu mampu membungkam Korea melalui hat-trick Evan Dimas, sedangkan Tim Garuda mendepak sang rival dengan skor akhir 3-2 dan Indonesia keluar sebagai kampiun Grup G, sementara Hwang Hee Chan dkk harus puas pada urutan kedua.

Kemudian, mereka lolos ke tahap final Piala Asia tahun 2014 di Myanmar, namun sama-sama gagal pada fase grup. Usai bertarung dengan Timnas U-19 Indonesia, kiprah sang bomber berkembang pesat daripada rekan-rekan seangkatannya. Dia juga bergabung dengan skuat senior Timnas Korea Selatan di Piala Dunia tahun 2018.

Hwang Hee Chan juga menorehkan satu gol atas keberhasilan Timnas Korea Selatan di babak final Asian Games tahun 2018 atas Jepang untuk meraih medali emas di Stadion Pakansari | Cibinong | Bogor. Kendati demikian, dia juga sempat bergabung dengan tim divisi dunia, yaitu FC Leifering dari Red Bull Salzburg sebagai pemain pinjaman sebelum kembali pada musim panas tahun ini dan bersinar pada awal musim 2019 hingga 2020.

Sementara itu, Hwang Hee ChanĀ  saat ini merasakan debut di laga elite seperti Liga Champions, sedangkan dia semakin sempurna berkat penampilan perdananya di kompetisi akbar itu dengan raihan gol dan assist untuk mengantarkan Red Bull Salzburg memuncaki klasemen Grup E. Tim raksasa asal Austria tersebut berhasil mengungguli para pesaingnya seperti Genk, Napoli sampai Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *