Fri. Nov 15th, 2019

Blaise Matuidi Jadi Bek Terbaik Dadakan di Juventus Saat Ini

2 min read
Blaise Matuidi, Bek Terbaik Dadakan Juventus Saat Ini

Juventus dikabarkan telah mendapatkan sosok yang mampu dipaksa bertanding sebagai bek sayap. I Bianconeri memang tengah mengalami krisis bek sayap dengan beberapa pemain mereka yang tidak bisa bermain. Mattia De Sciglio menjadi pemain pertama yang absen lantaran dibekap cedera.

Selain itu, Danilo juga menderita cedera dan terpaksa menepi pada pertandingan tengah pekan melawan Brescia. Alhasil, tim besutan Maurizio Sarri tersebut hanya mempunyai Alex Sandro sebagai bek sayap senior yang bisa diandalkan, sedangkan Juventus merasa lemah karena sang pemain juga terpaksa naik ke meja perawatan. Sandro bertolak lagi ke Brasil lantaran neneknya tutup usia.

Baca juga: 5 Bintang Terbaik yang Tak Masuk Skuat FIFPro Tahun Ini

Lantas, siapa yang bakal diturunkan Juventus pada posisi bek sayap akhir minggu ini? Maurizio Sarri mengandalkan Juan Cuadrado sebagai bek kanan pada pertandingan melawan Brescia, itu bukan hal yang mengejutkan. Posisi itu bisa dibilang wajar mengingat dia juga pernah berlaga di sana di era kepelatihan Massimiliano Allegri pada musim lalu.

Situasi berbeda terjadi di sebelah kiri dengan tidak ada pemain lain yang mampu bertanding di sana. Dikutip melalui Corriere della Sera, Maurizio Sarri dirumorkan telah mendapatkan sosok tepat dalam diri Blaise Matuidi, sedangkan sang manajer memiliki pertimbangan khusus untuk menunjuk sang pemain sebagai bek kiri saat ini.

Pertama, pesepak bola berumur 32 tahun tersebut memang berkaki kidal dan tidak mungkin kesulitan berlaga dari sebelah kiri. Kedua, Blaise Matuidi selalu diturunkan sebagai pemain melebar ke sisi kiri bagian depan oleh Massimiliano Allegri, kendati bukan sebagai bek sayap asli.

Hal itu membuat sang pemain tidak pernah kesulitan beradaptasi dengan diri sendiri lantaran telah memiliki naluri bertahan yang sangat kuat. Ketiga, Blaise Matuidi pernah diturunkan sebagai bek kiri kala dirinya masih memperkuat St Etienne di Liga Prancis sebelum membela Paris Saint-Germain pada tahun 2011.

Bahkan, Juventus dan Massimiliano Allegri memiliki dua opsi lain di balik keberadaan Blaise Matuidi sebagai bek kiri dadakan. Opsi pertama adalah mengubah pola permainan dengan memakai formasi tiga bek. Hal ini membuat mantan manajer Chelsea itu hanya perlu mencari pemain yang mampu diturunkan sebagai wing back bersama Matuidi di mana sanggup berlaga pada posisi tersebut.

Opsi selanjutnya adalah menurunkan talenta muda dari Tim U-23 Juventus, yakni Pietro Beruatto yang dikenal sebagai salah satu pemain junior berbakat dan usianya baru menginjak kepala dua. Dia belum pernah berlaga dengan klub senior dan telah bergabung dengan akademi I Bianconeri sejak tahun 2014 saat berumur 15 tahun.

Maurizio Sarri dipastikan bakal memberikan sentuhan baru untuk Juventus dengan menurunkan Blaise Matuidi sebagai bek kiri dadakan. Ia pun mampu berpadu dengan Pietro Beruatto demi menghancurkan sektor pertahanan lawan selama I Bianconeri masih berada dalam masa krisis bek hingga saat ini.

1 thought on “Blaise Matuidi Jadi Bek Terbaik Dadakan di Juventus Saat Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *