Fri. Nov 15th, 2019

Beto Goncalves: Madura United Harus Bangkit Demi Bungkam Persela

2 min read
Beto Goncalves: Madura United Harus Bangkit Demi Bungkam Persela

Madura United mencatatkan hasil minor selama putaran kedua Liga 1 tahun 2019. Mereka belum pernah menang dari dua laga terakhir, sedangkan mereka harus didepak Borneo FC pada pertandingan pekan ke-19 di Stadion Segiri | Samarinda pada hari Rabu (18/9/2019) dengan skor akhir 1-2.

Selain itu, Beto Goncalves yang merupakan striker Madura United ingin mengantarkan timnya bangkit dari keterpurukan yang sempat menciptakan drama tersebut. Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu diagendakan bakal melawan Persela Lamongan pada pekan ke-20 yang digelar hari Selasa (24/9/2019) di Stadion Gelora Bangkalan | Bangkalan.

Baca juga: Fans Barcelona Desak Manajemen Segera Pecat Ernesto Valverde

Beto Goncalves percaya Madura United mampu meraih kemenangan ketika menjamu Persela Lamongan besok. Bagi Beto, para pemain Laskar Sape Kerap sudah melakukan persiapan secara matang untuk bermain lebih agresif dan menorehkan banyak gol ke gawang lawan.

“Kami patut bangkit usai dikalahkan Borneo FC dengan cara yang tidak adil. Hal itu telah menjadi masa lalu, kami harus melupakannya. Persiapan kami sangat baik menghadapi Persela. Manajer telah mencoba formasi lain agar lebih ofensif untuk pertandingan nanti,” tutur Beto Goncalves.

Tak hanya itu, Madura United punya catatan positif ketika menjamu tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut. Pasalnya, mereka berhasil membungkam Persela Lamongan dengan skor akhir 5-1 dalam pekan pertama Liga 1 tahun ini. Beto Goncalves sukses mencetak dua gol pada laga yang berlangsung tanggal 17 Mei di Stadion Surajaya | Lamongan tersebut.

Ambisi yang ditunjukkan Beto Goncalves untuk memetik kemenangan didasari oleh urutan Madura United di klasemen sementara Liga 1 tahun ini. Ia patut senang melihat timnya masih menghuni posisi ketiga dengan torehan 31 poin dari 19 laga.

Madura United masih tertinggal jauh dengan dua klub di atasnya, yakni Bali United sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 44 angka dan Tira Persikabo yang menempati urutan dua dengan koleksi 34 poin. Laskar Sape Kerap dipastikan mampu menggusur Tira Persikabo pada posisi kedua bila mereka berhasil mencuri poin atas Persela Lamongan dalam laga yang digelar besok.

“Saya paham, jarak kami dan Bali United maupun Tira Persikabo cukup jauh. Kami masih memiliki kesempatan dan harus bekerja lebih keras. Semua pemain berpikir ama, Madura United harus mengalahkan Persela Lamongan untuk mengoleksi poin lebih banyak,” kata pesepak bola berumur 38 tahun tersebut.

“Kami harus memetik kemenangan dan bertanding lebih agresif, sedangkan kami bermain di markas besar mereka. Kami wajib memulai kemenangan dengan mengalahkan Persela Lamongan sebagai tuan rumah demi meningkatkan kepercayaan diri dan semangat semua pemain supaya bisa bertambah untuk laga-laga berikutnya,” pungkas pemain bernama lengkap Alberto Goncalves da Costa itu.

1 thought on “Beto Goncalves: Madura United Harus Bangkit Demi Bungkam Persela

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *