Fri. Nov 15th, 2019

Bali United Bungkam Persija, Julio Banuelos Diminta Mundur

2 min read
Bali United Bungkam Persija, Julio Banuelos Diminta Mundur

Persija Jakarta harus kembali menelan kekalahan di Liga 1 tahun ini. Tim Macan Kemayoran tersebut patut mengakui keunggulan Bali United dalam laga pekan ke-19 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga | Bekasi pada hari Kamis (19/9/2019). Pertandingan itu berakhir atas kemenangan Bali United dengan skor akhir 1-0.

Bahkan, kekalahan itu kembali memicu kekecewaan para pendukung Persija Jakarta yang menekan manajer tim, yaitu Julio Banuelos untuk angkat koper dalam waktu dekat. Tak hanya itu, kekalahan yang dialami Tim Macan Kemayoran adalah kegagalan keenam kalinya pada periode ini, sedangkan pemenang Liga 1 tahun 2018 ini menghuni posisi ke-15 klasemen sementara dengan torehan 17 angka.

Baca juga: Xavi Hernandez: Raheem Sterling Bisa Jadi Titisan Lionel Messi

Kemudian, usai peluit panjang berbunyi rupanya tagar #JulioOut sontak menggemparkan jagat maya, terutama Twitter. Bagaimana tidak, tagar tersebut menggema lantaran para penggemar setia Persija Jakarta tidak puas dengan kinerja yang diberikan Julio Banuelos selama menangani klub asal kota metropolitan itu.

Sebagian besar pengguna tagar #JulioOut mengaku kecewa dengan kontribusi mantan asisten Luis Milla tersebut. Mereka tidak enggan menyudutkan sang manajer sampai manajemen Persija Jakarta yang dinilai tidak efektif memilih pelatih untuk menangani klub pada musim ini.

“Latihan terus, namun tidak pernah menang #JulioOut,” tulis salah satu pendukung Persija Jakarta via Twitter.

Tidak sedikit dari penggemar setia Persija Jakarta juga meragukan sikap manajemen Tim Macan Kemayoran yang pernah mengultimatum Julio Banuelos. Seperti yang sudah diketahui, saat itu manajemen klub memberi peringatan bila Persija kalah lagi maka sang manajer harus mengundurkan diri menjadi pelatih.

“Apa ultimatum masih berlaku? #JulioOut,” kicau salah satu pendukung Persija Jakarta dengan akun @Robbygrdy.

Sementara itu, rapor Persija Jakarta di era kepelatihan Julio Banuelos memang tidak mencapai ekspektasi. Tim Macan Kemayoran hanya mencatatkan tiga poin kemenangan dari 14 pertandingan dengan rincian sisanya adalah tujuh poin seri dan empat poin kekalahan.

Persija Jakarta sampai saat ini masih mengoleksi 17 pertandingan yang telah dimainkan. Tim yang digawangi Marko Simic dkk itu masih menyisakan dua laga tunda pada putaran awal, sedangkan mereka dituntut untuk menunjukkan performa terbaiknya dibandingkan laga-laga sebelumnya.

Alhasil, Persija Jakarta masih bisa meningkatkan kontribusi positif mereka dalam dua pertandingan itu demi mengubah kedudukan mereka ke papan tengah klasemen sementara. Tim Macan Kemayoran tercatat menyisakan 17 pertandingan lagi hingga akhir periode ini.

Persija Jakarta patut bangkit kembali. Mereka memiliki situasi realistis yang membuat kesempatan mereka untuk mengamankan kedudukan atau bersaing merebut gelar juara yang belum sepenuhnya tertutup dengan syarat utama di mana mereka harus segera bangkit dari keterpurukan yang tengah di alami saat ini untuk meraih gelar juara Liga 1 tahun 2019 seperti musim lalu.

1 thought on “Bali United Bungkam Persija, Julio Banuelos Diminta Mundur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *