Thu. Jul 2nd, 2020

Arema FC Berpotensi Membentuk Klub Putri untuk Ikuti Liga 1

2 min read
Arema FC Berpotensi Membentuk Klub Putri untuk Ikuti Liga 1

Arema FC menjadi satu dari beberapa tim yang mendukung pelaksanaan turnamen ajang Liga 1 Putri. Mereka bakal membentuk klub dalam waktu dekat, sedangkan kompetisi tersebut rencananya akan digelar mulai bulan Oktober mendatang. Manajemen Arena FC tampak optimistis untuk segera membentuk klub putri. Kendati demikian, saat ini adalah pengalaman perdana mereka mempunyai tim untuk kaum Hawa.

“Bagi Arema FC, klub sepak bola putri adalah tempat untuk pemain yang berada di Kota Malang. Arema berencana mengundang mitra terbaik seperti Askot PSSI Malang atau lainnya untuk menggali potensi sepak bola putri di Malang demi mengukir prestasi membanggakan,” tutur Sudarmadji, yakni Media Officer Arema FC.

Selain itu, sepak bola putri telah lama berkembang di Kota Malang | Jawa Timur. Askot PSSI Kota serta Kabupaten Malang juga sudah mempunyai klub asuhan selama beberapa tahun terakhir. Tak hanya itu, pemain itu diseleksi untuk merapat ke klub putri Arema FC. Kemudian, mereka bakal dibina secara reguler pada Akademi Arema.

“Lantaran sifatnya pembinaan amatir, maka klub putri nantinya berada di bawah naungan Akademi Arema,” ucap Sudarmadji.

Baca juga: AC Milan Dapatkan Bek Tengah Nan Murah dari Brasil

Sementara itu, Pihak Askot PSSI Malang telah memberikan kode keras untuk Arema FC. Mereka siap bila manajemen Arema bersedia untuk bekerja sama soal klub sepak bola putri, serta mengembangkan kemampuan yang dimiliki seluruh pemain untuk menorehkan prestasi terbaik di masa yang akan datang.

“Kami selalu terbuka untuk bekerja sama dalam mengembangkan sepak bola putri. Kami juga konsisten dan melakukan pembinaan, bahkan ada yang mencapai level timnas. Kami bakal menantikan seperti apa sistem kerja sama dari manajemen Arema FC,” kata Haris Thofly yang merupakan Ketua Umum Askot PSSI Kota Malang.

Kemudian, Arema FC sebetulnya telah berencana sejak tahun lalu untuk menciptakan klub sepak bola putri lantaran mereka memperkirakan kompetisi bakal digelar dalam waktu dekat, sedangkan persaingan cabang olahraga tersebut mulai melibatkan sejumlah perempuan sebagai pemain utamanya.

Sebab, sepak bola putri bakal dipertandingkan pada ajang SEA Games tahun 2019 serta PON tahun 2020, sedangkan FIFA meminta setiap anggotanya untuk mempunyai tim putri dan Indonesia sebagai salah satu negara anggota wajib memenuhi ketentuan yang ditetapkan organisasi sepak bola terbesar di dunia tersebut.

Namun, waktu itu muncul kekhawatiran klub putri minim jam terbang lantaran jumlah lawan tanding yang tidak terlalu banyak. Meski begitu, usai pertemuan bersama PSSI soal ajang Liga 1 Putri, Arema FC bisa semakin serius melakukan persiapan membentuk tim sepak bola putri di bawah naungan Askot PSSI Kota dan Kabupaten Malang, serta pembentukan klub tersebut mampu membuat Arema semakin populer usai kehebatan mereka sebagai salah satu tim terbaik di Indonesia.

1 thought on “Arema FC Berpotensi Membentuk Klub Putri untuk Ikuti Liga 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *