Sun. Aug 9th, 2020

Arema FC Akan Pulangkan Pavel Smolyachenko ke Uzbekistan

2 min read
Arema FC Akan Pulangkan Pavel Smolyachenko ke Uzbekistan

Niat Arema FC untuk menggaet pemain asal Uzbekistan, yakni Pavel Smolyachenko sebagai pinjaman pada bursa transfer mulai hari Selasa (27/8/2019) rupanya tak dapat berjalan dengan mulus. Pasalnya, Arema FC tidak menurunkan sang pemain pada putaran kedua usai dua hari berjalan, hingga saat ini belum ada klub ajang Liga 1 yang bersedia meminjam sang gelandang.

Selain itu, manajemen Arema FC pernah menawarkan pesepak bola berumur 27 tahun tersebut kepada Badak Lampung FC. Akan tetapi, mereka saat ini tidak memerlukan gelandang asing untuk berlaga pada musim pertandingan 2019 sampai 2020.

Baca juga: Paris Saint-Germain Tidak Akan Pinjamkan Neymar ke Barcelona

“Kami sempat menghubungi manajer Badak Lampung FC, Milan Petrovic, lantaran periode lalu ia menangani Arema FC. Namun, mereka tidak memerlukan para pemain asing pada posisi tersebut. Borneo FC dan Persija Jakarta sebelumnya sempat berminat terhadap sang pemain, namun sekarang tidak lagi tertarik,” tutur General Manager Arema, yaitu Ruddy Widodo.

Tak hanya itu, akibat sepi peminat rupanya membuat manajemen Arema FC melakukan pembicaraan bersama Pavel Smolyachenko kemarin. Alhasil, solusi yang diambil adalah mengakhiri masa bakti sang pemain secara permanen. Arema FC telah membahas soal kompensasi bagi mantan bintang Timnas Uzbekistan U-21 tersebut.

“Sebetulnya masih ada kesempatan bagi Pavel Smolyachenko selama beberapa hari ke depan untuk berlaga di Tanah Air. Akan tetapi, dia harus menemukan klub baru yang bersedia merekrutnya dalam waktu dekat. Jika tidak, maka dia bakal kembali ke negaranya,” tegas Ruddy Widodo.

Sementara itu, Pavel Smolyachenko lebih memilih untuk kembali ke Uzbekistan lantaran ia tampak kesulitan beradaptasi dengan sepak bola di Indonesia. Kemudian, dia juga memiliki waktu bermain yang sangat minim dan namanya tidak begitu populer di kancah sepak bola nasional.

“Ia sebetulnya punya kualitas permainan yang sangat bagus, dia bisa membawa bola dan menyerang lawan. Meski begitu, awal periode ia sempat menderita penyakit demam berdarah dan akhirnya merasa kesulitan beradaptasi kembali dengan karakter klub. Hal itu tentu saja membutuhkan waktu lama baginya demi berkembang di Indonesia,” ucap Ruddy Widodo.

Oleh sebab itu, rencana Arema FC untuk merekrut dua pemain harus gagal pada musim ini. Robert Guimaraes awalnya sudah disingkirkan sebelum periode 2019 hingga 2020 karena manajemen tim ingin menggaet pemain yang mampu berkembang dan menciptakan serangan mematikan di skuat utama.

Kendati demikian, bomber asal Brasil tersebut kondisi fisiknya sudah tidak stabil dan kian menurun. Robert Guimaraes didatangkan sekaligus diperkenalkan Arema FC bersama dengan Pavel Smolyachenko. Tapi, Pavel masih tetap bertahan dengan tim itu sampai paruh musim mendatang harapan ia mampu menunjukkan performa terbaiknya kembali. Namun, ia hanya empat kali berlaga, serta berperan sebagai pengganti sebanyak dua kali dari 4 pertandingan bersama Arema FC.

1 thought on “Arema FC Akan Pulangkan Pavel Smolyachenko ke Uzbekistan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *