Fri. Nov 15th, 2019

Antonio Conte Sebut Mental Pemain Inter Milan Jadi Rahasia Sukses Tim

2 min read
Antonio Conte Sebut Mental Pemain Inter Milan Jadi Rahasia Sukses Tim

Antonio Conte yang merupakan manajer Inter Milan menilai bahwa kunci kesuksesan I Nerazzurri dilandasi kreativitas semua pemainnya. Alexis Sanchez dkk mulai menunjukkan mental yang dibutuhkan untuk tumbuh menjadi klub terbaik kelas dunia.

Selain itu, Inter Milan sukses mendepak tim rival sekota mereka, yakni AC Milan dalam laga lanjutan Serie A yang digelar hari Minggu (22/9/2019) dini hari WIB. Laga tersebut berlangsung di Giuseppe Meazza | Milan | Italia, sedangkan tuan rumah berhasil membungkam klub tamu dengan skor akhir dua gol tanpa balas.

Baca juga: Pelatih Liverpool: Mo Salah Sempat Enggan Main dengan Sadio Mane

Gol Inter Milan berhasil tercipta melalui tendangan Marcelo Brozovic pada menit ke-49 dan Romelu Lukaku pada menit ke-78. Tak hanya itu, Antonio Conte bangga dengan kemenangan itu. Ia menilai rahasia kesuksesan berasal dari para pemain memiliki ide cemerlang ketika menguasai si kulit bundar.

Inter Milan bermain lebih dominan selama pertandingan berlangsung. Tembakan pilar I Nerazzurri sebanyak tiga kali harus menyentuh tiang gawang dan penampilan memukau dari Gianluigi Donnarumma juga memberi perbedaan dalam laga tersebut. Bahkan, kemenangan tersebut membuat pasukan Antonio Conte masih mengukuhkan status mereka sebagai pemuncak klasemen Liga Italia dengan menyapu bersih nilai dari empat kemenangan.

Kemudian, mantan pelatih Chelsea tersebut mengatakan Inter Milan sangat mendominasi permainan ketika menjamu AC Milan. Ia bahagia lantaran semua pemain mengetahui apa saja yang harus dilakukan untuk membungkam klub tamu dengan skor akhir memuaskan.

“Kami telah bekerja keras selama dua bulan terakhir. Beberapa kesulitan sempat kami alami, namun kami mengetahui apa saja yang patut dilakukan ketika kehilangan bola. Sebagai klub, kami paham apa yang wajib dilakukan untuk merebut poin atas lawan,” tutur Antonio Conte yang dilansir melalui Football Italia.

“Saya pernah mengatakan bahwa seorang pemimpin berhak memiliki rencana, namun dia perlu para pasukan tentara untuk melaksanakan perintah tersebut. Saya merasa beruntung memiliki para pemain yang disiplin dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, dua gol yang diraih Inter Milan rupanya membuat Antonio Conte berharap Romelu Lukaku bisa melakukan hal lebih besar. Pasalnya, sang pemain direkrut dari Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun ini dengan mahar cukup besar, sedangkan ia adalah rekrutan baru yang sudah menunjukkan penampilan apik bersama I Nerazzurri.

“Ia masih bisa memberi hal lebih, tentu saja dia mampu melakukannya. Saya bilang semua itu kepada dia. Dia masih muda, umurnya masih 26 tahun dan bergabung dengan klub ini lantaran potensi yang ia miliki sangat bagus. Saya percaya dia bisa memberikan hasil positif bagi Inter Milan dalam laga-laga domestik maupun internasiolan yang bakal segera bergulir,” ungkap Antonio Conte.

1 thought on “Antonio Conte Sebut Mental Pemain Inter Milan Jadi Rahasia Sukses Tim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *