Fri. Nov 15th, 2019

Antonio Cassano: Juventus Sulit Raih Apapun Bila Andalkan Paulo Dybala

2 min read
Antonio Cassano: Juventus Sulit Raih Apapun Bila Andalkan Paulo Dybala

Antonio Cassano menilai bahwa kepercayaan Juventus kepada Paulo Dybala adalah sesuatu yang cukup berbahaya. Sebab, dirinya pernah dikenal sebagai salah satu bomber paling bertalenta yang sempat dimiliki Negeri Pisa. Dia juga pernah memperkuat beberapa klub raksasa Eropa seperti AC Milan, AS Roma, Inter Milan, Real Madrid sampai Sampdoria.

Tak hanya itu, Antonio Cassano juga pernah dijuluki sebagai Il Gioiello di Bari Vecchia alias permata dari Bari, serta Fantantonio atau Fantastic Antonio. Ia pun bukan hanya dikenal lantaran bakat besarnya, namun juga dikenal karena selalu emosi dan sikapnya di luar arena pertandingan yang sensasional.

Baca juga: 5 Bintang Bergaji Fantastis di Manchester United Musim Ini

Pria yang sering memicu kontroversi tersebut saat ini mengatakan sebuah hal yang menarik, sedangkan hal itu berhubungan dengan Juventus. Dikutip melalui acara TV Tiki Taka, dia menilai ekspektasi tim besutan Maurizio Sarri terhadap Paulo Dybala adalah kesalahan besar.

“Saya masih ingat semua orang berbicara soal Paulo Dybala sebagai Lionel Messi yang baru,” kata Antonio Cassano.

“Saya mendengar nilai yang menggiurkan, bahwa dia dibanderol seharga 100 atau 200 juta euro,” tambahnya.

Selain itu, Antonio Cassano mengatakan bahwa pesepak bola asal Argentina tersebut tampak seperti pemain profesional, namun Juventus akan menghadapi masalah besar dengan risiko tidak meraih gelar juara apapun bila mengandalkan Paulo Dybala sebagai pemain utama klub.

“Bagi saya, dia terlihat seperti pemain yang sangat potensial,” ujarnya.

“Namun, bila Juventus memutuskan untuk mengandalkan Paulo Dybala, mereka dipastikan tidak mungkin meraih gelar juara apapun,” ucap Antonio Cassano.

Antonio Cassano tidak asing dengan gelar juara dan Liga Italia. Pasalnya, sang legenda pernah mengantarkan AS Roma memenangkan Piala Super Eropa tahun 2001 silam, serta gelar serupa diberikan kepada AC Milan pada tahun 2011. Ia pun membawa I Rossoneri meraih gelar juara Serie A periode 2010 sampai 2011 yang merupakan klub terakhir selain Juventus yang menjadi pemenang Liga Italia.

Antonio Cassano sudah bertanding sebanyak 400 kali di Liga Italia dengan torehan 113 gol, sedangkan dia juga pernah menyabet gelar individu sebagai Pemain Muda Terbaik Serie A pada tahun 2001 dan 2003 silam. Hal itu adalah prestasi membanggakan selama dia berkarir di Negeri Pisa.

Sementara itu, Paulo Dybala memang dirumorkan bakal hengkang dari Kota Turin | Italia pada bursa transfer musim panas tahun 2019. Ia dikabarkan menjadi rebutan beberapa tim besar Eropa seperti Manchester United, Paris Saint-Germain hingga Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, sang pemain akhirnya memutuskan tetap bertahan di Juventus. Paulo Dybala telah berlaga 3 kali di Liga Italia dan sekali di Liha Champions pada musim ini kendati hanya diturunkan sebagai pemain pengganti. Dia belum pernah membobol gawang lawan dalam 176 menit berada di arena pertandingan.

1 thought on “Antonio Cassano: Juventus Sulit Raih Apapun Bila Andalkan Paulo Dybala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *