Sun. Aug 9th, 2020

Amido Balde Terancam Absen di Laga Persebaya Kontra PSS Sleman

2 min read
Amido Balde Terancam Absen di Laga Persebaya Kontra PSS Sleman

Persebaya Surabaya diyakini akan berlaga tanpa Amido Balde ketika mengunjungi markas PSS Sleman pada hari Sabtu (13/7/2019) di Stadion Maguwarjo | Sleman | Yogyakarta. Striker dari Guinea Bissau tersebut tengah dirawat di rumah sakit lantaran menderita masalah pencernaan.

Selain itu, Persebaya akan mengandalkan para pemain di lini bagian depan sama seperti ketika mereka melawan Barito Putera pada hari Selasa (9/7/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo. Barisan lini serang akan diisi oleh Irfan Jaya, Manuchehr Jalilov serta Osvaldo Haay.

“Pemain lini depan Persebaya akan tetap sama serupa ketika menghadapi Barito Putera. Bukan sebuah masalah bagi saya lantaran komposisi pemain yang dibawa ke Sleman pun baik. Situasi ini juga bukan pertama kali untuk kami bertanding dengan kekuatan maksimal,” tutur manajer Persebaya, yakni Djadjang Nurdjaman pada hari Kamis (11/7/2019).

Amido Balde sebelumnya memang pernah absen di ajang Liga 1 tahun ini. Ia sempat tidak ditunjuk sebagai pilihan utama selama beberapa minggu awal. Ia baru mencatatkan tiga pertandingan serta menorehkan empat gol di kompetisi tersebut bersama Persebaya Surabaya.

Baca juga: Neymar Kehilangan Bonus Rp.5,94 Miliar Usai Absen Latihan Pramusim PSG

Sementara itu, pemain berumur 28 tahun tersebut terakhir kali bertanding kala menorehkan hattrick ke dalam gawang Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-7, tepatnya pada hari Jumat (5/7/2019). Performa terbaiknya sukses membuat dirinya dipilih sebagai pemain utama Persebaya, meski saat ini dia terpaksa absen untuk laga selanjutnya.

Kemudian, Persebaya Surabaya akhirnya memutuskan untuk melibatkan Hansamu Yama yang sudah pulih usai menderita cedera bagian tulang punggung. Dia ditunjuk untuk menggantikan posisi Amido Balde dan sebelumnya ia sempat absen dalam dua pertandingan kandang secara beruntun, masing-masing ketika melawan Barito Putera serta Persib Bandung.

“Hansamu Yama telah terlibat dalam klub dan bakal membela lini posisi belakang. Ia secara otomatis bakal mengubah sedikit komposisi lini pertahanan tim. Kabar bahagianya adalah pertahanan kami bakal semakin kokoh ketika melawan PSS Sleman pada akhir pekan nanti,” kata Djadjang Nurdjaman.

Saat Hansamu Yama absen, Persebaya Surabaya menunjuk Mokhamad Syaifuddin sebagai teman duel Otavio Dutra untuk mengisi lini pertahanan tim. Tak hanya itu, Syaifuddin diyakini tidak bakal masuk starter serta digantikan Hansamu yang telah pulih dari cedera. Persebaya Surabaya dikabarkan sudah berangkat ke Sleman pada hari Kamis (11/7/2019) pagi WIB. Mereka membawa 18 pemain untuk bersaing dengan PSS Sleman dalam memperebutkan poin dalam pertandingan pekan ke-8 tersebut.

Beberapa nama pemain yang akan memperkuat Persebaya Surabaya pada laga akhir pekan nanti adalah Abdul Rohim, Hansamu Yama, Miswar Saputra, M. Syaifuddin, Rachmat Irianto, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Novan Setya, Abu Rizal Maulana, M.Hidayat, Misbakus Solikin, M.Alwi Slamat, Damian Lizio, Fandi Eko, Rendi Irwan, Osvaldo Haay, Irfan Jaya dan Manu Jalilov.

1 thought on “Amido Balde Terancam Absen di Laga Persebaya Kontra PSS Sleman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *