Thu. Jul 2nd, 2020

Alfredo Vera Harap Bhayangkara FC Jaga Tren Positif Kala Hadapi PSM

2 min read
Alfredo Vera Harap Bhayangkara FC Jaga Tren Positif Kala Hadapi PSM

Bhayangkara FC tak kunjung terkalahkan pada lima laga terakhir di ajang Liga 1 tahun 2019. Tim asuhan Angel Alfredo Vera tersebut sukses membukukan 3 poin kemenangan serta 2 poin seri, sedangkan sang pelatih ingin klubnya tetap menjaga tren positif ketika menghadapi PSM Makassar pada hari Sabtu (13/7/2019) di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin | Makassar.

Bagi sang manajer, hasil yang diraih Bhayangkara FC tentu saja didasari oleh penampilan para pemain yang semakin stabil. Ia percaya bahwa tim asuhannya mampu memperoleh hasil terbaik saat menjalani laga tandang yang akan berlangsung pada hari ini.

“Sebagian besar pemain saya telah lama berlatih dan berlaga bersama. Itu membuat mereka terlihat sangat profesional dan kompak di arena pertandingan,” kata Angel Alfredo Vera melalui konferensi pers jelang laga di Kantor Sekretariat PSM Makasar pada hari Jumat (12/7/2019).

Hal itu menjadi faktor utama mengapa mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut menargetkan tiga angka bagi Bhayangkara FC selama bertanding di Kota Makassar | Sulawesi Selatan.

“PSM Makassar adalah klub yang sangat kuar jika bertanding di markas sendiri. Namun, kami juga mampu menorehkan kemenangan di kandang Persib Bandung yang dikenal tidak mudah ditaklukkan tim mana pun,” ucap Angel Alfredo Vera.

Baca juga: Peter Crouch Telah Resmi Umumkan Gantung Sepatu

Selain itu, Angel Alfredo Vera mengatakan dia bersama klub telah belajar beberapa hal usai Bhayangkara FC disingkirkan PSM Makassar dalam tahap 8 besar ajang Piala Indonesia tahun 2018. Meski begitu, Bhayangkara telah unggul terlebih dahulu usai menang dengan skor akhir 4-2 pada leg pertama yang berlangsung di Stadion PTIK | Jakarta Selatan. Akan tetapi, mereka wajib melupakan tekas ke babak semifinal usai dibungkam PSM dengan skor akhir 0-2.

Menurut Alfredo Vera, dia sering menekankan para pemainnya untuk tetap fokus pada setiap pertandingan meningat persaingan di ajang Liga 1 tahun 2019 semakin ketat, serta beberapa tim dituntut untuk selalu menjaga stamina dan menjalani sesi latihan antar pemain secara berkala.

“Saya berkata kepada para pemain untuk melupakan hasil laga sebelumnya, terutama usai bertanding, kami langsung mengevaluasi bagi pertandingan selanjutnya,” ujar Angel Alfredo Vera.

Alfredo Vera semakin percaya diri lantaran pada laga kontra PSM Makassar, ia mampu melibatkan para pemain terbaiknya. “Tak ada pemain yang absen maupun cedera. Kami bakal bermain dengan kinerja maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu, ungkapan yang sama juga dikatakan Jajang Mulyana selaku bek andalan Bhayangkara FC. Ia menegaskan bahwa timnya tidak akan menelan kekalahan begitu saja dan mampu menyingkirkan PSM Makassar untuk melaju ke babak selanjutnya di ajang Liga 1 tahun ini.

“Laga melawan PSM Makassar mungkin sulit bagi Bhayangkara FC. Namun, kami tidak akan gagal demi memperoleh poin penuh untuk menjalani tahap berikutnya,” tutur Jajang Mulyana.

1 thought on “Alfredo Vera Harap Bhayangkara FC Jaga Tren Positif Kala Hadapi PSM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *