Thu. Jul 2nd, 2020

Alexis Sanchez Akan Segera Merapat ke Inter Milan

2 min read
Alexis Sanchez Akan Segera Merapat ke Inter Milan

Manchester United dikabarkan sudah mencapai persetujuan dengan Inter Milan mengenai transfer sang pemain, yaitu Alexis Sanchez. Dikutip melalui Sky Sport Italia pada hari Rabu (28/8/2019), The Red Devils mengizinkan pesepak bola asal Chile tersebut untuk hengkang ke I Nerazzurri sebagai pinjaman dan mencicipi atmosfer sepak bola di Negeri Pisa.

Selain itu, tak ada opsi pembelian secara permanen atas kesepakatan tersebut. Akan tetapi, Inter Milan sudah merogoh kocek sebesar 5 juta euro atau setara dengan Rp.79 miliar dari upah Alexis Sanchez selama satu tahun, sedangkan sisanya masih diberikan oleh manajemen Manchester United.

Baca juga: Antonio Conte: Inter Milan Gaet Romelu Lukaku dengan Mahar Rendah

Perjanjian itu mengakhiri nasib tak tentu sang pemain atas statusnya di Manchester United. Bagaimana tidak, performa kurang memuaskan dan cedera yang kerap ia alami membuat kiprahnya terpuruk di Old Trafford. Bahkan, Alexis Sanchez hanya menorehkan 5 gol dari 45 laga di semua ajang kompetisi Liga Inggris sejak bergabung dengan Setan Merah pada bulan Januari tahun 2018.

Tak hanya itu, pesepak bola yang saat ini berumur 30 tahun tersebut berharap mampu kembali bersinar dengan modal kenangan manis di Italia. Ia sudah membangun jati dirinya di Benua Biru usai memperkuat Udinese pada musim 2006 hingga 2011. Karir gemilang di Negeri Pisa membuat FC Barcelona yakin untuk menggaetnya sekitar 8 tahun lalu.

Kepergian Alexis Sanchez dipastikan membuat stok bomber Manchester United berkurang. Mereka sulit untuk mendatangkan pemain pengganti lantaran bursa transfer Liga Inggris resmi ditutup pada hari Kamis (8/8/2019) lalu, sedangkan tim asal Italia mampu menggaet pemain baru sampai hari Senin (2/9/2019) nanti.

Kemudian, Ole Gunnar Solskjaer yang merupakan pelatih Manchester United saat ini hanya bisa mengandalkan beberapa bomber untuk menempati lini posisi depan, seperti Anthony Martial, Marcus Rashford serta Mason Greenwood demi menghancurkan sektor penyerangan lawan di arena pertandingan.

Sementara itu, Alexis Sanchez bakal kembali membela satu klub yang sama dengan Romelu Lukaku yang sudah angkat kaki dari Manchester United beberapa waktu lalu untuk bergabung dengan Inter Milan pada musim panas tahun 2019. I Nerazzurri menghabiskan biaya transfer sebesar 65 juta euro untuk menggaet pesepak bola asal Belgia itu.

Romelu Lukaku telah melewati debut dengan Inter Milan di Serie A, yaitu kasta tertinggi ajang Liga Italia pada hari Senin (26/8/2019). I Nerazzurri sukses membungkam Lecce dengan skor akhir empat gol tanpa balas yang berlangsung di markas mereka sendiri, yakni Giuseppe Meazza Stadium.

Kedatangan Alexis Sanchez ke Inter Milan mungkin saja mampu membuat performanya lebih baik, serta memberikan jatah bermain lebih lama untuk mengasah kemampuannya di arena pertandingan mengingat mantan rekan satu timnya juga telah berkarir di Liga Italia saat ini.

1 thought on “Alexis Sanchez Akan Segera Merapat ke Inter Milan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *