Sun. Aug 9th, 2020

AC Milan Hanya Punya Satu Hal yang Bisa Dibanggakan Saat Ini

3 min read
AC Milan Hanya Punya Satu Hal yang Bisa Dibanggakan Saat Ini

Marco Giampaolo yang merupakan pelatih AC Milan mengatakan bahwa timnya saat ini belum stabil. Banyak masalah yang patut diselesaikan dan satu-satunya yang bisa mereka banggakan adalah sektor pertahanan yang cukup kuat.

AC Milan sukses mendepak Hellas Verona pada pertandingan pekan ketiga Serie A yang digelar hari Minggu (15/9/2019) di Stadion Marc Antonio Bentegodi. Krzysztof Piatek dkk berhasil menuntaskan laga tersebut dengan skor akhir 1-0. Selain itu, kemenangan tersebut membuat I Rossoneri naik tangga klasemen sementara Liga Italia dengan mendiami urutan tujuh pada musim 2019 hingga 2020.

Baca juga: Nemanja Matic: Saya Frustasi dan Ingin Bermain di Manchester United

Akan tetapi, Marco Giampaolo mengakui bahwa AC Milan sama sekali belum bisa dibilang sempurna. I Rossoneri wajib berjuang keras membungkam Hellas Verona, yang telah berlaga dengan 1-0 pemain sejak menit ke-21 lantaran Mariusz Stepinski diganjar kartu merah oleh wasit.

AC Milan juga perlu gol penalti dari Krzysztof Piatek untuk bisa memastikan diri memenangkan laga tersebut. Ketajaman sang pemain masih patut diragukan, sedangkan lini tengah pun tak kunjung berfungsi dengan baik selama pertandingan itu berlangsung.

Lucas Paqueta yang diturunkan sebagai trequartista kembar dengan Suso dalam formasi 4-3-2-1 rupanya tidak menampilkan kontribusi positif. Bahkan, Marco Giampaolo juga tampak belum yakin dengan semua rekrutan barunya di bursa transfer musim panas tahun 2019.

Pasalnya, tak ada seorang pun yang bermain sebagai starter dan Ante Rebic akhirnya diturunkan pada tahap kedua. Lima pemain baru lainnya mulai dari Rade Krunic hingga Leo Duarte hanya bisa menyaksikan semua rekan setimnya bertanding dari kursi cadangan.

“Saya tidak akan berusaha membersihkan kotoran dan menyembunyikannya di bawah karpet. Saya sangat paham kami butuh perubahan diri dan banyak sekali rumor tak sedap yang patut diselesaikan,” tutur Marco Giampaolo yang dilansir melalui Milan Channel.

“Klub ini terbiasa bertanding secara individual dan saya wajib membuat mereka bermain bersama.”

“Kami harus jujur dan saya tak akan berusaha menyembunyikan itu. AC Milan patut menyerang dengan lebih baik,” ungkap Marco Giampaolo.

Kemudian, Marco Giampaolo dan para pemainnya dikejar waktu lantaran minggu depan mereka wajib menghadapi big match perdana periode 2019 sampai 2020. AC Milan diagendakan bakal melawan tim rival sekota yang merupakan pemuncak klasemen sementara Serie A, yakni Inter Milan.

Meski begitu, AC Milan masih memiliki hal positif yang bisa digunakan sebagai modal untuk melawan Inter Milan. Tidak kemasukan lagi ketika menghadapi Hellas Verona dengan sektor pertahanan yang baik menjadi hal utama yang mampu dibanggakan I Rossoneri saat ini.

AC Milan masih menjadi klub yang mencicipi gol paling sedikit di Serie A sepanjang tahun ini, yaitu 17 gol. Mereka juga telah mengemas 10 clean sheet sejak bulan Januari dan paling banyak daripada klub lain. I Rossoneri hanya bersaing dengan Inter Milan dan Torino, yang sama-sama mencatatkan 9 clean sheet.

Sementara itu, AC Milan hanya memperoleh 8 tembakan yang mengarah tepat sasaran dari lawan melalui 3 laga perdana Liga Italia. Jumlah tersebut paling sedikit di Serie A musim 2019 sampai 2020. Mereka lebih unggul dibandingkan Inter Milan yang hanya menerima 9 tembakan dalam 3 pertandingan awal. AC Milan juga hanya menerima rata-rata 10,3 shot on target per pertandingan untuk jumlah tembakan total dari rival. Angka tersebut menjadi nomor dua paling rendah usai Bologna yang sudah mencatatkan 7,7 tembakan per laga.

1 thought on “AC Milan Hanya Punya Satu Hal yang Bisa Dibanggakan Saat Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *