Sat. Dec 7th, 2019

6 Data dan Fakta Setelah Manchester United Gagal Kalahkan Aston Villa

2 min read

Manchester United harus puas bermain 2-2 kontra Aston Villa pada laga pekan ke-14 Premier League, di Old Trafford, Minggu (1/12/2019). Hasil tersebut membuat MU gagal menang dalam tiga laga terakhir.

Melakoni laga di hadapan pendukung sendiri, The Red Devils tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Red Devils mencatatkan 62,4 persen penguasaan bola, berbanding 37,6 persen milik The Villa.
Manchester United juga tercatat melepaskan 16 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Aston Villa memperoleh tiga peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Meski menguasai jalannya laga, MU tak mampu mengalahkan tim tamu. Manchester United harus puas menyudahi laga dengan skor 2-2.

Sepasang gol Tim Setan Merah disarangkan Tom Heaton pada menit ke-42 dan Victor Lindelof menit ke-64. Sementara itu, dua gol The Villa dicetak Jack Grealish (11′) serta Tyrone Mings (66′).

Dengan hasil ini, Manchester United belum mampu menyudahi tren minor dalam tiga pertandingan secara beruntun. Sebelumnya, mereka ditahan 3-3 Sheffield United di Premier League dan kalah 1-2 dari Astana di Liga Europa.

Hanya meraih satu angka membuat MU masih terpaku di peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan nilai 18. Manchester United unggul tiga poin atas Aston Villa di posisi ke-15.

  1. Manchester United baru meraih 18 poin di Premier League musim ini. Bagi MU, itu adalah raihan angka terendah setelah 14 pertandingan di liga teratas Inggris, sejak musim 1988-1989 (18 poin). Saat itu, mereka finis di posisi 11 klasemen akhir.
  2. Aston Villa untuk pertama kalinya tidak kalah kontra klub ‘enam besar’ di Premier League sejak November 2015 (0-0 melawan Manchester City). Pada 11 laga sebelumnya, mereka selalu menelan kekalahan.
  3. Sejak mencatatkan tiga clean sheet secara beruntun pada Februari lalu, MU hanya menorehkan dua laga tanpa kebobolan dari 25 pertandingan terakhir di Premier League. Mereka kebobolan 36 gol dari 25 pertandingan tersebut.
  4. Tidak termasuk penalti, Aston Villa telah kebobolan lebih banyak gol dari situasi set-piece dibandingkan klub lain di Premier League musim ini (9 gol).
  5. Gol Victor Lindelof adalah yang kedua dalam 84 penampilannya bersama Manchester United di semua kompetisi.
  6. Aston Villa memainkan starting XI yang sama untuk keempat kalinya di Premier League musim ini. Jumlah tersebut sama seperti yang mereka lakukan dalam 49 pertandingan di Divisi Championship pada 2018-19 (termasuk play-off).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *