Sun. Aug 18th, 2019

5 Pemain yang Wajib Tentukan Nasib Demi Amankan Karir

3 min read
5 Pemain yang Wajib Tentukan Nasib Demi Amankan Karir

Beberapa pemain sepak bola ternama di Eropa sukses menemukan tim baru pada bursa transfer musim panas tahun 2019, salah satunya adalah Eden Hazard. Pemain asal Belgia tersebut memutuskan hengkang dari Chelsea selama tujuh tahun merumput di Stamford Bridge. Ia akhirnya memperkuat Real Madrid dengan mahar hingga 100 juta euro.

Antoine Griezmann juga meniru Eden Hazard dengan angkat kaki dari Atletico Madrid. Pemain asal Prancis tersebut hengkang ke FC Barcelona usai didatangkan dengan mahar senilai 120 juta euro, sedangkan ia dinobatkan sebagai rekrutan termahal El Barca musim ini.

Baca juga: Real Madrid Terus Catat Hasil Minor, Zinedine Zidane Tak Panik

Selain itu, bursa transfer musim panas tahun ini masih dibuka hingga beberapa minggu mendatang. Meski begitu, sejumlah pemain terbaik masih punya nasib yang tidak menentu dengan timnya. Mereka sering dihubungkan dengan penjualan pemain antar klub, namun mereka masih belum hengkang.

Dikutip melalui Ronaldo.com, berikut ini adalah lima bintang yang wajib menentukan nasibnya sebelum gerbang transfer ditutup, antara lain :

  • Gareth Bale

Bintang asal Wales ini tengah menghadapi kondisi yang amat rumir bersama Real Madrid. El Real ingin menjual sang pemain namun mereka tidak bersedia melepasnya dengan mahar rendah. Gareth Bale telah mencapai persetujuan dengan tim asal China. Akan tetapi, Florentino Perez menolak untuk melepas asetnya dan ia hanya bakal memperoleh tawaran serius dari tim besar.

Gareth Bale tentu saja marah dengan kondisi ini. Pasalnya, ia ingin berlaga di tim yang serius menginginkannya. Ia masih memiliki kesempatan untuk hengkang ke Liga Inggris. Namun, mereka hanya memiliki durasi sampai hari Kamis (8/8/2019) nanti untuk mengakhiri transfer mantan bintang Tottenham Hotspur itu.

  • Neymar

Neymar berhak disebut sukses dengan Paris Saint-Germain. Akan tetapi, belum berhasil menjuarai ajang Liga Champions terlalu berat bagi bintang asal Brasil itu. Ia dipastikan menyesal karena angkat kaki dari FC Barcelona. Ia menilai melakukan kesalahan besar dan bertekad kembali ke mantan timnya itu.

Akan tetapi, Paris Saint-Germain tidak ingin dia hengkang. Mereka bakal menerima tawaran apa saja bila mereka serius menjualnya. Ada klausul yang masuk ke PSG untuk memboyong Neymar. Namun, tampaknya belum ada yang meyakinkan tim raksasa asal Prancis itu. Bisa saja Neymar tetap bertahan di tim terlepas dari beragam drama yang ia hasilkan.

  • Paul Pogba

Paul Pogba masih merindukan nasibnya di Real Madrid di era kepelatihan Zinedine Zidane. Pemain asal Prancis tersebut memutuskan untuk bertahan dengan timnya saat ini. Sejauh ini, Pogba terlibat dalam tur pra musim panas Manchester United. Akan tetapi, tidak diragukan lagi bila sang pemain telah memikirkan potensi merapat ke El Real pada periode mendatang.

Manchester United pernah menerima tawaran sebesar 140 juta euro bagi Paul Pogba dalam beberapa minggu terakhir. Meski begitu, The Red Devils tidak mungkin membiarkan sang pemain hengkang dengan mahar kurang dari 160 juta euro. Perang penawaran tersebut akan selalu berlanjut hingga Setan Merah merasa puas. Mereka tahu jika mengamankan Pogba nyaris tidak mungkin saat ini.

  • Paulo Dybala

Paulo Dybala bakal jadi rekrutan menggiurkan untuk tim lain. Pelatih Juventus, yakni Maurizio Sarri menginginkan sang pemain tetap bertahan di Allianz Stadium namun manajemen tim ingin menukarnya dengan bintang lain. Belum ada berita pasti soal tujuan Dybala selanjutnya. Mungkin saja ia bakal bertahan di I Bianconeri pada periode berikutnya namun ia juga berpotensi hengkang.

Ada isu menyebutkan jika Paulo Dybala akan bergabung dengan Manchester United. Ia bakal berjumpa lagi dengan Paul Pogba bila bintang asal Prancis tersebut tidak angkat kaki dari Old Trafford. Menjual Dybala mungkin bukan gagasan yang tepat. Akan tetapi, nasib sang pemain juga tidak selamanya bergantung pada dirinya sendiri.

  • Philippe Coutinho

Uisa percobaan yang gagal selama dua periode di FC Barcelona, Philippe Coutinho tampaknya memerlukan motivasi baru di tim lain. Nasib sang pemain sempat dihubungkan dengan Neymar. Ia berusaha menggantikan posisi Neymar di El Barca dan gagal dalam prosesnya.

Beberapa tim sempat berminat untuk memboyong bintang asal Brasil tersebut pada musim panas tahun ini. Tapi, tak ada satu pun dari mereka yang siap menyerahkan biaya transfer sebesar 120 juta euro sesuai keinginan FC Barcelona demi merekrut Philippe Coutinho. Walaupun sukses memenangkan ajang Copa America tahun ini dengan Timnas Brasil, Coutinho masih dinilai sebagai kehancuran di level tim lantaran dia kurang berkontribusi bagi tim asuhan Ernesto Valverde itu pada periode sebelumnya. u

2 thoughts on “5 Pemain yang Wajib Tentukan Nasib Demi Amankan Karir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *