Sat. Sep 26th, 2020

5 Fakta Unik Usai Tottenham Hotspur Tahan Imbang Arsenal

2 min read
5 Fakta Unik Usai Tottenham Hotspur Tahan Imbang Arsenal

Arsenal patut puas berlaga 2-2 melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan keempat ajang Liga Inggris yang berlangsung pada hari Minggu (1/9/2019) di Stadion Emirates | London | Inggris. Hasil itu membuat tim besutan Unai Emery harus gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir.

Selain itu, berlaga di depan pendukung sendiri membuat Arsenal mampu mengatur pertandingan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik dari website resmi Premier League, The Gunners membukukan 55,2 persen penguasaan bola, sedangkan Tottenham Hotspur hanya mencatatkan 44,8 persen saja.

Baca juga: CEO Crystal Palace Sebut Wilfried Zaha Patut Berlaga di Tim Besar

Arsenal berhasil melepaskan 26 tembakan dan delapan di antaranya mengarah tepat sasaran, sedangkan Tottenham Hotspur mendapatkan 9 kesempatan terbaik dari 13 tendangan. Walaupun mendominasi alur laga, justru tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut mampu mengungguli pertandingan lebih awal. Cristian Eriksen sukses membobol gawang The Gunners pada menit ke-10, serta eksekusi penalti dari Harry Kane berbuah gol saat menit ke-40.

The Gunners tidak tinggal diam usai tertinggal dua gol. Mereka juga berhasil menorehkan gol yang menyamakan kedudukan dari sepakan Alexandre Lacazette pada menit ke-45+1’, serta Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-71 dan skor imbang 2-2 tetap bertahan sampai pertandingan berakhir.

Hasil itu membuat Arsenal hanya memperoleh satu poin dari dua pertandingan terakhir di Liga Inggris. Mereka sebelumnya menelan kekalahan 1-3 atas Liverpool di Stadion Anfield yang digelar hari Sabtu (24/8/2019). Raihan serupa juga ditorehkan Tottenham Hotspur. Harry Kane dkk mengemas dua angka dari tiga pertandingan. Sebelumnya, mereka berlaga 2-2 atas Manchester United dan dibungkam Newcastle United dengan skor akhir 0-1.

Sementara itu, hasil ini membuat Arsenal menduduki posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan koleksi 7 poin. The Gunners sukses melampaui The Lilywhites di mana mereka menghuni peringkat ke-9 dengan raihan 5 angka.

Dilansir melalui BBC, pertandingan yang berakhir imbang antara Arsenal dan Tottenham Hotspur rupanya memiliki fakta-fakta unik untuk diulas secara lanjut. Laga antara kedua tim raksasa asal Inggris tersebut tetap menjadi sorotan sejak menit awal hingga akhir dengan menghadirkan beberapa data aktual.

Pertama, Tottenham Hotspur sudah kehilangan 42 angka dari posisi terbaik ketika menghadapi Arsenal di Liga Inggris. Angka tersebut lebih banyak daripada tim mana pun di turnamen ini karena mereka mempunyai selisih nilai yang cukup jauh, tepatnya sebanyak 11 poin.

Tottenham Hotspur juga belum pernah menang selama melewati 8 laga tandang terakhir di Premier League, dengan rincian 2 poin seri dan 6 poin kekalahan. Hasil yang sama juga pernah diraih The Lilywhites pada bulan Desember tahun 2011 hingga April tahun 2012. Ketiga, Arsenal hanya mengemas 1 poin kekalahan dari 27 pertandingan kandang terakhir melawan Spurs di Liga Inggris. Kekalahan tunggal yang mereka raih terjadi pada bulan November tahun 2010 dengan skor akhir 2-3.

Keempat, Arsenal membukukan 13 kesalahan dan berujung kemasukan, sejak awal Liga Inggris periode lalu. Angka itu adalah hasil terbayak dibandingkan tim Premier League lainnya. Terakhir, Christian Eriksen selaku gelandang Tottenham Hotspur saat ini sudah menorehkan 50 gol di Liga Inggris, sedangkan torehan itu membuat sang pemain menjadi bintang The Lilywhites pertama yang menorehkan 50 gol ditambah assist bagi klubnya di Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *