Thu. Jul 2nd, 2020

5 Fakta Unik Timnas Indonesia U-15 Usai Ditahan Imbang Timor Leste

2 min read
5 Fakta Unik Timnas Indonesia U-15 Usai Ditahan Imbang Timor Leste

Torehan kemenangan berturut-turut milik Timnas Indonesia U-15 pada ajang Piala AFF U-15 tahun ini terhenti pada laga ketiga tahap penyisihan Grup A yang digelar hari Rabu (31/7/2019). Skuat Bima Sakti harus rela berbagi poin usai ditahan imbang oleh Timor Leste dengan skor akhir 1-1.

Pada laga yang berlangsung di Institute of Physical Education Chonburi Campus Stadium | Chonburi, Timnas Indonesia U-15 serta Timor Leste berlaga secara menekan pada tahap pertama. Akan tetapi, beberapa peluang yang diraih kedua klub rupanya tidak membuahkan gol.

Kemudian, Timnas Indonesia U-15 lebih awal memecah kebuntuan dari sepakan Marselino Ferdinan pada menit ke-45. Namun, kehebatan Tim Merah Putih hanya berlangsung selama 7 menit saja, lantaran Timor Leste menorehkan gol melalui tendangan Paulo Domingos Freitas untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-74, Timnas Indonesia U-15 memperoleh kesempatan untuk mengungguli lawan usai wasit menunjuk titik putih lantaran bek Timor Leste melanggar handsball. Tapi, peluang itu gagal dimanfaatkan dengan baik, usai bola hasil tendangan Mochamad Faizal Shaifullah sukses ditepis penjaga gawang Timor Leste sampai suara peluit panjang berbunyi tanda tidak ada gol tambahan.

Baca juga: Wayne Rooney Sebut Harry Maguire Pantas Bela Manchester United

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-15 dan Timor Leste masing-masing belum ditaklukkan pada ajang Piala AFF U-15 tahun 2019. Bahkan, Timor Leste masih berstatus sebagai pemuncak klasemen Grup A dengan koleksi 7 poin lantaran unggul selisih gol atas Timnas Indonesia U-15 yang menempati peringkat dua. Lalu, apa saja fakta unik yang tercipta dalam pertandingan tersebut?

Pertama, Timnas Indonesia U-15 gagal melaju pada ajang Piala AFF U-16 tahun 2018 yang menorehkan kemenangan berturut-turut pada tiga pertandingan pertama. Mereka tidak bisa mengikuti turnamen tersebut karena hasil imbang yang diraih atas Timor Leste pada laga kemarin.

Kedua, pencapaian terbaik Bima Sakti dalam karir kepelatihannya terjadi saat Timnas Indonesia U-15 belum terkalahkan pada tiga pertandingan pertama. Sayangnya, prestasi tersebut harus tercemar usai Timor Leste menahan imbang skuat utamanya dengan skor akhir 1-1 kemarin.

Marselino Ferdinan menjadi bintang Timnas Indonesia U-15 yang paling banyak menorehkan gol hingga laga ketiga tahap penyisihan Grup A, sedangkan sang pemain telah mengemas 3 gol. Ia pun sukses menciptakan gol tunggal bagi Timnas Indonesia U-15 kala melawan Timor Leste dalam pertandingan kemarin.

Keempat, Timnas Indonesia U-15 meneruskan tren positif menghadapi Timor Leste, yaitu belum dikalahkan dalam empat pertandingan. Mereka sukses mengemas 2 poin kemenangan serta 2 poin seri selama mengikuti laga-laga tersebut.

Terakhir, Paulo Domingos Freitas yang merupakan bomber sekaligus kapten Timor Leste sukses dinobatkan sebagai top scorer sementara ajang Piala AFF U-15 tahun 2019 setelah mencetak gol tunggal bagi negaranya ke gawang Timnas Indonesia U-15. Kini, dia sudah mengoleksi 5 gol selama mengikuti turnamen tersebut.

1 thought on “5 Fakta Unik Timnas Indonesia U-15 Usai Ditahan Imbang Timor Leste

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *