Sat. Dec 7th, 2019

5 Bomber Hebat yang Akan Bersaing Rebut Top Scorer Liga Inggris Musim Depan

3 min read
5 Bomber Hebat yang Akan Bersaing Rebut Top Scorer Liga Inggris Musim Depan

Liga Inggris periode 2019 hingga 2020 akan segera digelar. Banyak bintang baru akan meramaikan turnamen yang dianggap terbaik di dunia saat ini. Selain perebutan gelar juara, persaingan perebutan gelar individu top scorer akan ramai periode ini.

Tak hanya itu, pencapaian individu berhubungan dengan produktivitas terkadang tidak terkait langsung dengan prestasi tim. Sejarah menyebutkan banyak pemain yang timnya tidak juara turnamen menghadirkan penyerangnya sebagai sosok yang begitu tajam pada ajang Premier League.

Baca juga: Selain Aston Villa, 4 Tim Ini Paling Boros di Bursa Transfer Tahun 2019

Periode lalu tiga bintang diberikan gelar sepatu emas, yaitu Mohamed Salah | Liverpool, Pierre-Emerick Aubameyang | Arsenal dan Sadio Mane dari Liverpool. Ketiganya wajib menggulirkan trofi lantaran menorehkan jumlah gol serupa, yaitu masing-masing sebanyak 22 angka.

Berikut ini adalah beberapa bomber yang memiliki potensi sebagai penyerang terbaik pada ajang Liga Inggris musim 2019 sampai 2020, antara lain :

  • Harry Kane | Tottenham Hotspur

Harry Kane yang merupakan bomber Tottenham Hotspur tidak boleh dipinggirkan sebagai salah satu kandidat peraih trofi top scorer ajang Liga Inggris musim 2019 hingga 2020. Ia mempunyai ketajaman yang tinggi sejak memperkuat The Lilywhites pada bulan Januari tahun 2011.

Bahkan, Harry Kane sukses mendapat sepatu emas selama dua periode berturut-turut, yaitu pada musim 2015 sampai 2016 dan 2016 hingga 2017. Periode lalu. Ketajamannya menurun lantaran cedera yang dialaminya. Bila dalam kondisi optimal, dia adalah bomber yang sangat berbahaya.

  • Jamie Vardy | Leicester City

Jamie Vardy pantas dinobatkan sebagai salah satu finalis terkuat top scorer ajang Premier League periode 2019 sampai 2020. Sebab, konsistensi ketajamannya di Leicester City selama beberapa periode terakhir cukup bagus. Ia bahkan punya andil besar atas keberhasilan Leicester menyabet gelar juara ajang Liga Inggris musim 2015 hingga 2016.

Dia juga dipercaya akan kembali bekerja keras mengantarkan Leicester City mencapai kesuksesan pada periode mendatang. Hal tersebut bakal diwujudkan dengan menorehkan gol lebih banyak dalam setiap pertandingan. Pada periode lalu, Jamie Vandy menempati peringkat lima dalam daftar top scorer terbanyak Liga Inggris dengan raihan 18 gol.

  • Mohamed Salah | Liverpool

Mohamed Salah menyita perhatian selama dua periode terakhir. Sejak bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2017, bomber asal Mesir tersebut menjelma sebagai predator yang mematikan dan selalu jadi andalan The Reds.

Pada periode perdananya berlaga dengan Liverpool, ia bahkan sukses meraih gelar pencetak gol terbanyak Premier League. Raihan golnya mencapai 32 angka. Dia kembali mengulangi pencapaian tersebut tahun lalu, serta kembali menjadi bintang paling tajam di Liga Inggris. Ia diyakini akan kembali menunjukkan ketajamannya dan menyatu dengan pemain The Reds lainnya musim ini.

  • Pierre-Emerick Aubameyang | Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang diprediksi bisa mengamankan gelar pencetak gol terbanyak pada musim lalu. Hal itu didasari ketajamannya yang masih efektif pada beberapa pertandingan pramusim. Ia berulang kali meraih gelar sebagai top scorer terbanyak dalam beberapa kompetisi.

Sebelum menyabetnya pada ajang Liga Inggris musim 2018 hingga 2019, pilar asal Gabon tersebut sudah berstatus sebagai top scorer Bundesliga pada periode 2016 sampai 2017 dengan torehan 31 gol selama membela Borussia Dortmund.

Selama memperkuat Borussia Dortmund, Aubameyang memang merintis karir yang sangat cemerlang dengan torehan 141 gol dari 213 laga selama lima periode merumput di Liga Jerman. Tren positif tersebut sukses dilanjutkan sang pemain di Arsenal yang diyakini bakal terlihat pada periode 2019 hingga 2020.

  • Sergio Aguero | Manchester City

Sergio Aguero yang merupakan penyerang Manchester City memiliki potensi sebagai pilar tertajam periode ini. Sang pemain menjadi sosok jaminan terbaik sejak bergabung dengan The Citizens dari Atletico Madrid pada periode 2011. Saat ini, Aguero sudah menorehkan 231 gol melalui 338 laga dengan City.

Pemain asal Argentina tersebut menolong Manchester City menyabet 9 gelar juara sejauh ini, termasuk empat gelar pada ajang Premier League. Ia pun dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dengan raihan 26 angka pada tahun 2015. Musim lalu, dia wajib menempati posisi keempat dengan torehan 21 gol, selisih satu poin dengan top scorer Premier League periode 2018 sampai 2019.

2 thoughts on “5 Bomber Hebat yang Akan Bersaing Rebut Top Scorer Liga Inggris Musim Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *