Thu. Jul 2nd, 2020

5 Bintang yang Bisa Segera Hengkang dari Liverpool Musim Ini

2 min read
5 Bintang yang Bisa Segera Hengkang dari Liverpool Musim Ini

Lima pemain berpotensi hengkang dari Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2019. Kendati demikian, bursa transfer musim panas bagi tim ajang Liga Inggris memang telah usai sebelum Premier League bergulir. Namun, beberapa klub ternama Eropa lainnya masih bisa menggaet pemain dari Britania Raya lantaran bursa transfer mereka masih digelar sampai awal bulan September mendatang.

Tak hanya itu, beberapa tim kasta bawah ajang Premier League masih diizinkan untuk merekrut pemain sebagai pinjaman dari klub Liga Inggris. Liverpool menjadi salah satu tim yang menganggap hal ini masih membuat para pemain mereka bisa hengkang ke klub lainnya.

Baca juga: Tersingkir di Real Madrid, Gareth Bale Malah Jadi Kapten Timnas Wales

Dikutip melalui Liverpool Echo bahwa sekitar lima pemain yang mungkin saja angkat kaki dari Anfield Stadium pada bursa transfer musim panas tahun 2019. Pertama, Dejan Lovren yang harus kalah saing dengan tiga bek posisi tengah Liverpool sejak musim 2018 sampai 2019.

Walaupun sebetulnya tidak terlalu berminat dilepas, tim besutan Jurgen Klopp tersebut tidak pernah keberatan menjual pesepak bola asal Kroasia itu andai mereka menerima tawaran yang sesuai. AS Roma dikabarkan berminat, namun terhalang keinginan The Reds yang memasang harga jual sebesar 15 juta euro.

Liverpool dirumorkan menolak tawaran pinjaman yang diberikan AS Roma. Kedua, The Reds mungkin saja menjual Ryan Kent bila mereka menerima klausul pembelian dari tim peminat yang menyerahkan biaya transfer sebesar 12 juta pound bagi sang pemain.

Sebelumnya, Ryan Kent bergabung dengan tim ajang Liga Skotlandia, yaitu Rangers sebagai pinjaman pada musim lalu. Steven Gerrard yang merupakan manajer klub itu mengatakan timnya mustahil menghabiskan dana fantastis demi mempermanenkan status sang pemain.

Liverpool juga dikabarkan enggan melepas Ryan Kent sebagai pinjaman dan bersedia menjualnya secara permanen, namun tak kunjung ada tim yang berminat sampai saat ini. Ketiga, The Reds berpotensi menjual Curtis Jones ke tim lain setelah memperpanjang masa baktinya di Anfield.

Pasalnya, pesepak bola berumur 18 tahun tersebut diisukan memiliki nasib yang menjanjikan dan Liverpool hanya bersedia menjualnya sebagai pemain pinjaman. Itu juga dengan catatan tim yang meminjam sang pemain berjanji memberikan jatah berlaga yang cukup bagi Curtis Jones.

Keempat, Adam Lewis menjadi pemain yang bisa saja angkat kaki dari Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun ini. Meski begitu, sang pemain baru saja memperpanjang masa baktinya bersama The Reds pada bulan Februari lalu. Bintang berumur 19 tahun tersebut dikabarkan menyita perhatian Tranmere Rovers sebagai tim yang menghuni divisi terbawah ajang Liga Inggris.

Terakhir, Liverpool berpotensi melepas Herbie Kane yang bermain 49 kali ketika memperkuat Doncaster sebagai pinjaman pada musim lalu. Charlton Athletic dan Hull City selaku kedua tim Divisi Championship atau kasta kedua santer berminat merekrut sang pemain sebagai pinjaman. Saat ini, dia kabarnya lebih memilih bergabung dengan tiga tim kasta ketiga yang siap menerimanya, yakni Coventry, Portsmouth dan Sunderland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *