Sun. Sep 15th, 2019

5 Bintang yang Bisa Jadi Top Scorer di Liga Champions Musim Ini

3 min read
5 Bintang yang Bisa Jadi Top Scorer di Liga Champions Musim Ini

Liga Champions musim 2019 hingga 2020 akan segera berlangsung. Selama sembilan bulan ke depan, 32 tim raksasa Eropa patut saling mendepak satu sama lain. Liverpool sebelumnya dinobatkan sebagai kampiun dari kompetisi sepak bola terbesar di Benua Biru tersebut. Selain itu, tim-tim besar Eropa lainnya juga bertekad merebut gelar juara tersebut dari The Reds.

Baca Juga: Mikel Arteta Punya Alasan Tolak Tawaran Jadi Pelatih Arsenal

Meski begitu, Liverpool tidak memiliki pencetak gol andalan di Liga Champions musim lalu, sedangkan Lionel Messi yang merupakan bomber FC Barcelona sukses dinobatkan sebagai top scorer Liga Champions periode 2018 sampai 2019. Padahal, El Barca terdepak di tahap semifinal setelah kalah agrerat 3-4 atas The Reds. Namun, torehan gol sang megabintang tak tertandingi sepanjang musim.

Beberapa pemain juga siap menyambut Liga Champions musim 2019 hingga 2020. Dikutip melalui Sportskeeda, berikut adalah 5 bintang yang berhak raih gelar sepatu emas Liga Champions musim ini, antara lain :

  • Cristiano Ronaldo | Juventus

Cristiano Ronaldo sudah menunjukkan kehebatannya selama berkarir di Liga Champions. Ia pun patut disebut sebagai salah satu kandidat terkuat peraih gelar sepatu emas Liga Champions musim yang baru. Dia juga sukses mencetak rekor di kompetisi tersebut, sedangkan sang megabintang adalah top scorer sepanjang sejarah di Liga Champions.

Bintang Timnas Portugal itu sudah mencetak 126 gol di Liga Champions. Ia pun meraih gelar sepatu emas Liga Champions dalam tujuh peluang, termasuk enam kali secara beruntun mulai tahun 2013 sampai 2018. Cristiano Ronaldo masih menunjukkan performa terbaiknya dengan Juventus meski umurnya menginjak angka 34 tahun. Dia pasti berjuang untuk kembali menjadi top scorer Liga Champions.

  • Lionel Messi | FC Barcelona

Lionel Messi menjalani musim dominasi yang nyaris tak terduga antara tahun 2009 serta 2012. Dia meraih gelar sepatu emas Liga Champions selama empat periode berturut-turut dengan FC Barcelona. Namun, torehan golnya itu gagal mengantarkan El Barca menjadi kampiun Liga Champions.

Ia merupakan top scorer tertinggi kedua dengan raihan 112 gol dalam sejarah Liga Champions. Selain itu, kebiasaan utama Lionel Messi menorehkan banyak gol bagi FC Barcelona adahal hal umum yang diketahui semua orang. Akan tetapi, obsesinya saat ini adalah membawa Blaugrana kembali raih gelar juara Liga Champions.

  • Neymar | Paris Saint-Germain

Neymar berhasil memecahkan rekor transfer usai digaet Paris Saint-Germain dari FC Barcelona pada tahun 2017 untuk menolong tim meraih gelar juara Liga Champions. Sayangnya, sang pemain diganggu cedera dan perkara di luar arena pertandingan.

Bintang berumur 27 tahun tersebut berniat kembali ke El Barca pada musim panas tahun ini, namun transfer itu tidak terealisasi dan Neymar harus tetap membela Paris Saint-Germain, sedangkan ia tetap pencetak gol terbaik meski sering menuai kontroversi.

Pemain asal Brasil itu sukses menorehkan 5 gol bagi Les Parisiens di Liga Champions musim lalu. Dia juga pernah dinobatkan sebagai top scorer Liga Champions tahun 2015 saat masih membela FC Barcelona. Saat itu, dia menorehkan 10 gol dan bersaing dengan Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi sebagai bintang terbaik.

  • Robert Lewandowski | Bayern Munchen

Robert Lewandowski sering menorehkan gol dan menjadi top scorer, usai melakukannya berulang kali di Liga Jerman sepanjang karirnya, baik bersama Bayern Munchen maupun Borussia Dortmund. Kehebatannya dalam membobol gawang lawan juga terbukti di Liga Champions ketika pemain asal Polandia itu adalah pencetak gol terbanyak keenam sepanjang sejarah Liga Champions dengan koleksi 53 gol dari 38 laga.

Akan tetapi, para penggemarnya kini merasa frustasi lantaran Bayern Munchen masih belum berhasil meraih gelar juara Liga Champions sejak tahun 2013. Mereka telah meningkatkan kualitas semua pemainnya secara signifikan pada musim panas tahun ini. Bayern tentu saja berambisi untuk memenangkan Liga Champions musim ini, sedangkan Robert Lewandowski bakal jadi pemain andalan tim di lini posisi depan.

  • Sergio Aguero | Manchester City

Sergio Aguero adalah pemain aktif dengan raihan gol terbanyak di Liga Inggris, yaitu sebanyak 170 gol. Angka itu menempatkannya di posisi keenam dalam daftar top scorer sepanjang sejarah Premier League. Pemain asal Argentina itu sudah menorehkan 401 gol sepanjang karirnya bagi tim maupun negaranya, sedangkan 237 di antaranya diciptakan dengan Manchester City dan dia mencetak 27 gol di Liga Champions dari 37 laga.

Kendati demikian, kesuksesan yang ia raih di kompetisi lain membuat Sergio Aguero belum berhasil bertindak lebih di Liga Champions. Sebab, sang pemain baru berlaga sekali di tahap semifinal hingga saat ini untuk memperkuat Manchester City.

1 thought on “5 Bintang yang Bisa Jadi Top Scorer di Liga Champions Musim Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *