Thu. Jul 2nd, 2020

5 Bintang Bergaji Fantastis di Manchester United Musim Ini

2 min read
5 Bintang Bergaji Fantastis di Manchester United Musim Ini

Manchester United menjadi salah satu tim terkaya di dunia. Maka dari itu, wajar sekali bila beberapa pemain The Red Devils memperoleh upah yang sangat fantastis. Upah tinggi adalah salah satu magnet yang dimiliki pasukan Ole Gunnar Solskjaer untuk merekrut pemain kelas dunia, salah satunya adalah Alexis Sanchez.

Baca juga: 3 Bukti Palsu Kemenangan Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA

Alexis Sanchez bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2018. Pemain asal Chile tersebut digaet dari Arsenal dan memperoleh upah sebesar 400 ribu pounds di Old Trafford. Akan tetapi, sang pemain memutuskan membela Inter Milan untuk mengurangi tekanan gaji Setan Merah, lantaran dirinya adalah pemain bergaji tertinggi di The Red Devils.

Kendati demikian, anggaran upah Manchester United saat ini masih terbilang fantastis. Pasalnya, beberapa pemain lainnya masih menerima gaji sangat besar di sana. Dikutip melalui Madaboutepl, berikut ini adalah lima pemain bergaji fantastis di The Red Devils, antara lain :

  • Anthony Martial

Anthony Martial menerima upah sebesar 250 ribu pounds per pekan di Manchester United, serta bergabung dengan The Red Deviils pada tahun 2015 dan penyerang berumur 23 tahun tersebut telah membukukan lebih dari 175 penampilan bagi tim dan menorehkan 50 gol.

Kemudian, mantan penyerang AS Monaco tersebut punya potensi untuk tumbuh menjadi salah satu pesepak bola terbaik kelas dunia dan telah menunjukkan beberapa sinyal kuat di Manchester United. Ia sudah memperbarui kontraknya pada awal tahun ini yang bakal berakhir pada tahun 2024 mendatang.

  • David De Gea

Kiper asal Spanyol ini telah merumput di Old Trafford sejak tahun 2011 dan telah dikenal sebagai salah satu pemain utama Manchester United. Pemain berumur 28 tahun ini baru saja memperpanjang masa baktinya dengan The Red Devils pada musim ini. David De Gea akan mengakhiri kontraknya pada tahun 2023, sedangkan dia dinobatkan sebagai pemain bergaji tertinggi usai memperoleh upah sebesar 375 ribu pounds per pekan.

  • Harry Maguire

Harry Maguire adalah rekrutan baru Setan Merah yang dikabarkan mendapatkan upah tinggi saat ini. Dia bergabung dengan Manchester United setelah direkrut dari Leicester City sebesar 80 juta pounds atau sekitar Rp.1,3 triliun pada bursa transfer musim panas tahun 2019.

Mahar sebesar itu membuat pesepak bola asal Inggris tersebut dinobatkan sebagai bek termahal di dunia yang baru. Harry Maguire membela Manchester United dengan masa bakti selama enam tahun dan dia menerima upah sebesar 189,904 pounds per pekan.

  • Marcus Rashford

Marcus Rashford berhasil menarik simpati kala melewati debutnya bagi Manchester United pada tahun 2015. Ia telah membukukan lebih dari 175 penampilan bagi Setan Merah dan mencetak 45 gol. Dia menerima upah sebesar 200 ribu pounds per minggu, usai memperbarui masa pengabdiannya pada awal tahun ini yang bakal berakhir pada tahun 2023 nanti.

  • Paul Pogba

Gelandang asal Prancis ini kembali memperkuat Manchester United pada tahun 2016 usai menghabiskan beberapa periode di Juventus. Akan tetapi, karirnya di The Red Devils masih belum memenuhi ekspektasi. Paul Pogba kabarnya menerima gaji senilai 290 ribu pounds per pekan. Ia akan mengakhiri kontraknya pada tahun 2021 dan Setan Merah punya opsi untuk memperpanjang masa baktinya selama setahun.

1 thought on “5 Bintang Bergaji Fantastis di Manchester United Musim Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *