Sun. Oct 20th, 2019

4 Pemain Senior yang Masih Jadi Pilihan Utama Real Madrid

2 min read
4 Pemain Tua yang Masih Jadi Pilihan Utama Real Madrid

Tak sedikit yang menganggap penampilan buruk Real Madrid musim lalu lantaran para pemain yang semakin menua. Mereka telah melewati era terbaiknya, serta tidak diandalkan Los Merengues tanpa henti mengikuti persaingan ketat Liga Spanyol dan Liga Champions.

Baca juga: Juan Mata Punya Cara Tunjukkan Loyalitas di Manchester United

Pemain yang diandalkan Real Madrid memang telah berumur 30 tahun lebih. Kendati demikian, bermodalkan para pemain uzur membuat El Real sukses menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol musim ini dan mengungguli rival abadi mereka, yaitu FC Barcelona.

Lantas, siapa saja pemain tertua di Real Madrid hingga saat ini? Berikut adalah empat pemain uzur yang masih diandalkan sebagai pilihan utama El Real, antara lain :

  • Karim Benzema

Karim Benzema adalah salah satu pemain uzur yang dimiliki Real Madrid. Dia telah menjadi pilihan utama di lini depan selama beberapa tahun. Penampilan memukau sang pemain bersama El Real telah terlihat menurun. Alhasil, banyak yang meminta Los Blancos untuk mencari pengganti sang pemain. Mereka memang menggaet Luka Jovic pada bursa transfer musim panas tahun ini, namun Zinedine Zidane masih tetap mengandalkan pesepak bola berumur 31 tahun itu untuk bermain di lini depan.

  • Luka Modric

Luka Modric menjadi salah satu pemain senior di Real Madrid saat ini. Pemain asal Kroasia itu sudah menginjak umur 34 tahun. Dia sudah menjadi bagian penting dari skuat utama El Real sejak tahun 2012. Bahkan, mantan gelandang Tottenham Hotspur tersebut telah meraih 15 gelar juara bagi Los Merengues.

Sementara itu, Luka Modric masih tetap diandalkan Zinedine Zidane pada periode 2019 sampai 2020. Akan tetapi, umurnya yang semakin menua membuat sang pemain berpotensi bakal segera digantikan oleh beberapa pemain Real Madrid yang masih belia.

  • Marcelo

Marcelo mulai membela Real Madrid pada tahun 2007 silam. Kala itu, pesepak bola asal Brasil itu semakin berkembang menjadi salah satu pemain utama di Estadio Santiago Bernabeu. Bahkan, dia dinilai sebagai titisan Roberto Carlos yang sempurna.

Belum ada pemain yang mampu menyingkirkan pesepak bola berumur 31 tahun tersebut dari posisi bek kiri di Real Madrid. Meski begitu, Marcelo melewati periode yang tidak mudah pada musim lalu. Dia sempat kalah saing dari Sergio Reguilon dan ia mencatatkan hasil minor.

  • Sergio Ramos

Sergio Ramos masih diandalkan sebagai kapten Real Madrid hingga sekarang. Bek asal Spanyol tersebut berperan sebagai pemain yang belum pernah tergantikan di lini belakang Los Merengues. Dia sudah membela El Real sejak tahun 2005 silam, sedangkan ia telah meraih banyak gelar juara bagi timnya sejak saat itu. Kini, sang kapten telah menginjak usia 33 tahun dan mantan pemain Sevilla tersebut kemungkinan besar bakal menuntaskan karir sepak bola profesionalnya dengan klubnya saat ini.

1 thought on “4 Pemain Senior yang Masih Jadi Pilihan Utama Real Madrid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *